Ini 3 Produk Kecantikan Halal Lokal Rekomendasi Tokopedia

gomuslim.co.id – Skincare halal lokal semakin merajai industri kecantikan di Indonesia. Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi online selama beberapa bulan terakhir. 

AVP of Category Development for FMCG & Long Tail Categories Tokopedia, Jessica Stephanie Jap mengungkapkan transaksi kategori Beauty di Tokopedia meningkat hampir dua lipat selama kuartal pertama 2021 dibanding periode yang sama pada 2020.

Produk terlaris di Tokopedia antara lain pembersih wajah, serum, masker dan krim wajah. Tokopedia pun merekomendasikan 3 produk kecantikan halal lokal berbahan natural yang wajib dicoba.

Pertama, Brassica with Niacinamide Body Lotion-The Bath Box. Produk untuk mencerahkan badan kurang dari sebulan

Brassica with Niacinamide Body Lotion buatan pegiat usaha lokal The Bath Box, mengandung niacinamide dan rapeseed extract, yang dapat mencerahkan, melembabkan hingga mengurangi jerawat.

“Dengan pemakaian teratur, produk ini dapat mencerahkan semua jenis kulit, termasuk yang sensitif maupun berjerawat, dalam 28 hari,” ungkap Angelinda Fransisca, Pemilik The Bath Box.

Pandemi mendorong Angelinda menggencarkan pemasaran digital, “Sejak bergabung dengan Tokopedia, penjualan meningkat hingga 60% selama pandemi dan telah menjangkau masyarakat hingga di Papua.”

Kedua, Bakuchiol dan Niacinamide-True To Skin. Produk anti-aging yang aman bagi semua jenis kulit

Serum Bakuchiol True To Skin lebih mudah menyerap ke kulit karena berbasis air. Serum ini mendorong produksi kolagen. Serum Niacinamide di sisi lain memperkuat skin barrier dan meminimalisir jerawat.

Pemilik True To Skin, Riska Elastria mengatakan setiap produknya dikembangkan dan diuji klinis selama dua tahun. “Kami pakai bahan natural, tanpa paraben dan pewarna, sehingga aman digunakan semua kalangan, termasuk ibu hamil dan menyusui.”

Riska pun memaksimalkan penjualan di kanal digital. “Kami aktif mengikuti beragam kampanye Tokopedia, seperti Beauty Flash Friday, yang turut mendorong peningkatan omzet hingga 2x lipat,” terangnya.

 

Baca juga:

Wardah: Konsep Kosmetik Halal Tidak Begitu Saja Dipahami Konsumen

 

Ketiga, Lash And Brow Serum-Upmost Beaute untuk memperkuat bulu mata dan alis.

Lash and Brow Serum, buatan pegiat usaha lokal Upmost Beaute, dilengkapi dual applicator yang bisa menjangkau hingga ke batang bulu mata dan alis secara mudah.

“Produk ini mengandung formula kaya vitamin, seperti althea rosea flower extract dan keratin, yang dapat memperkuat serta menyehatkan bulu mata dan alis,” jelas Pemilik Upmost Beaute, Faleri Susanto.

Selama Q4 2020, transaksi toko Upmost Beaute di Tokopedia meningkat lebih dari 2x lipat dibanding Q3 2020. “Bahkan produk kami bisa menjangkau lebih banyak masyarakat bahkan hingga Papua,” ungkapnya.

Masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk kecantikan halal lainnya di Ramadan Beauty Week hingga 18 April 2021. Tersedia juga sederet nilai tambah, termasuk Daily Exclusive Launch, Flash Sale Ngabuburit hingga 99%, cashback dan masih banyak lagi. (rls)

 

Baca juga:

Paragon Luncurkan Kahf, Produk Halal Perawatan Pria


Back to Top