Bertajuk Bohemian, Ini Masker Cantik Karya Designer Dani Paraswati 

gomuslim.co.id – Sejak merebaknya wabah pandemi COVID-19 di tanah air, sejumlah designer banting setir mengubah karya desain busananya menjadi produksi masker.

Tapi bukan sekedar masker wajah biasa, seorang designer yang merupakan anggota IFC Jogja, Dani Paraswati menyibukkan diri untuk membuat masker premium nan cantik di luar hobi lamanya, berkebun.

Sebuah rumah yang disulap menjadi butik pun dijadikan sebagai tempat produksi sekaligus tempat tinggal bersama anak-anaknya yang terletak di Jalan Beringin 10 Denokan Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Masker-masker cantik karyanya ia padankan dengan karya best seller-nya bertema Bohemian yang sempat ia pamerkan dalam ajang Muslim Festival 2020 (Muffest) pada Februari lalu.

Bahan dasar kain katun primisima yang dicap kontemporer yang kekinian dari beberapa unsur kayu dan daun yang merupakan inspirasi kebunnya selama ini kurang terjamah.

“Karena COVID-19 ini, akhirnya hobi lama diteruskan. Karya-karya lama yang menjadi ilham untuk membuat lagi karya lain yang lebih exlusif,” ujar Dani.

Ia mengungkapkan, perencanaan karya lebaran pun sudah dirancang lama. Namun karena kondisi COVID-19 ini, maka karya-karyanya diteruskan dan ditambahkan masker yang sepadan.

“Intinya, meskipun Lebaran di rumah saja, rasanya untuk keperluan sosial media dan tetap memberi semangat kekuatan ekonomi terus berjalan. Maka koleksi yang lebih premium, baik dari bahan-bahan tile yang ekslusive ditambah payet-payet dan pita-pita bordir, menambah aksen lebih buat Lebaran yang hanya di rumah saja,” paparnya.

Menurutnya, masker bisa berbicara banyak tentang ekspresi dan style personal, maka dari itu, ia melihat peluang seperti apa masker yang akan dikenakan oleh orang-orang, terutama para stylish. “Itulah ekspresi dan pribadi mereka yang akan tertebak  dari style gayanya memilih masker-maskernya,” pungkasnya.(mga/rls)

Berikut beberapa koleksi masker premium karya Dani Paraswati :


Back to Top