Terinspirasi dari Petani, Ini Masker Motif Unik Karya Designer Hendri Budiman

gomuslim.co.id – Pandemi COVID-19 tidak menjadi penghalang bagi Hendri Budiman untuk tetap berkarya. Designer yang berdomisili di Jogjakarta ini terus berusaha menghasilkan sebuah karya yang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan fashion, tetapi memiliki nilai manfaat. 

Berawal dari kegiatannya yang kadang pergi ke sawah demi membahagiakan para petani dan suaminya tercinta, ia pun sempat membagikan masker bagi para petani agar senantiasa melindungi diri dari ancaman virus corona.

Selanjutnya, dengan kesehariannya yang bekerja dirumah lantaran wabah COVID-19 membuat ia sesekali melakukan aktifitas berkebun. Di pekarangan rumahnya terdapat sejumlah tanaman, salah satunya padi yang ia rawat untuk sekaligus memperasri pekarangannya.

Ia menjelaskan, Beras–Wutah merupakan salah satu motif yang cukup populer dikalangan perbatikan di Jogja. Akhirnya, hal itu mengilhaminya untuk memasukkan motif tersebut ke dalam karyanya. Terlebih, karena memang kesehariannya menatap padi dan bulir-bulir beras. Ia memutuskan untuk membuat sebuah masker unik dari motif-motif tersebut. 

Masker wajah sendiri saat ini menjadi sebuah kebutuhan orang-orang yang tengah menghadapi wabah pandemi. Selain itu, menurutnya, masker di saat pandemi ini menjadi status sosial bagi pemiliknya. Maka, Hendri pun membuat dan menjualnya begitu eksklusif. 

 Salah satu karya yang barunya adalah BUNGA dari salah satu seri  motif scarecrow. “Karena hobby lama kini hidup kembali yaitu berkebun, maka jadilah ide bunga disetiap maskernya yang diperuntukkan bagi wanita yang menyukai keindahan dan lingkungan yang indah dengan harapan,” ujarnya.

Ada pula masker dengan motif lainnya seperti motif ayam, batik, polkadot dan bulir beras yang turut menjadi koleksi masker unik yang ia produksi. Sedangkan, masker motif unik yang ia produksi di Jogja itu pun mendapat banyak respon positif dan pesanan dari para pelanggannya di Jakarta yang memesan secara ekslusif masker unik karyanya tersebut. Selanjutnya, ia pun berharap agar wabah pandemi COVID-19 di tanah air ini bisa segera berlalu.(mga/rls)

 

 


Back to Top