:
:
News
Salat di Masjid Nabawi Selama 50 Tahun, Hafiz Alquran Ini Meninggal Dunia

gomuslim.co.id - Salah satu tetangga tertua dan paling terkenal dari Masjid Nabawi dikabarkan telah meninggal pada usia 107 tahun. Pria bernama Sheikh Muhyiddin Hafizullah itu telah melaksanakan salat di masjid Nabawi selama sekitar 50 tahun

Dilansir dari publikasi al-Bayan, Ahad (20/6/2021), Mohammad Abu Malik, salah satu staf monumen Islam dan sejarah Masjid Nabawi, mengatakan Sheikh Muhyiddin Hafizullah merupakan salah satu hafiz Alquran yang memiliki wajah yang sangat terbuka dan hati yang tulus.

“Dia akrab dengan Alquran dan tinggal sendirian di kamar yang disiapkan untuknya oleh salah satu dermawan, tanpa istri dan anak. Selama 30 tahun, saya biasa bertemu dengannya dengan perawakan bungkuk dalam perjalanan ke Masjid Nabawi untuk salat berjamaah. Meski tempat tinggalnya berjarak 3 km dari Masjid Nabawi, ia akan meninggalkan rumah 2-3 jam sebelum azan Shubuh dan mengucapkan zikir di jalan,” tulisnya di Twitter.

 

Baca juga:

Masjid Nabawi Siap Terima Jamaah Selama 10 Hari Terakhir Ramadan

 

Dia melanjutkan, Hafizullah adalah orang yang ahli ibadah dan saleh. Ketika berjalan, dia melihat ke tanah dan tidak memperhatikan apa pun sampai dia mencapai Bab al-Salam, tempat suci Nabi (SAW).

Dia melaksanakan salat subuh setiap hari di Masjid Nabawi, tinggal di sana sampai matahari terbit, dan kemudian kembali ke rumah. Sebelum tengah hari, ia akan berangkat ke Masjid Nabawi untuk salat Dzuhur dan akan tinggal di sana sampai setelah salat Isya’.

Penghafal Alquran berusia 107 tahun ini meninggal pada Jumat, 18 Juni, dan dikuburkan pada Sabtu pagi. Sheikh Muhyiddin dimakamkan di Pemakaman Baqi’.

Banyak pengguna Twitter juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Sheikh Hafizullah dan memohonkan ampunan kepada Allah SWT. (iqna/al-Bayan)

 

Baca juga:

Madinah, Kota Nabi Muhammad dan Pusat Peradaban Islam Kedua

Responsive image
Other Article