:
:
News
Caizcoin, Cryptocurrency dan Blockchain Islami Pertama di Dunia

gomuslim.co.id – Blockchain ‘Caizcoin’ baru-baru ini telah disetujui oleh para ulama Muslim sebagai cryptocurrency pertama yang sesuai dengan hukum Islam. Caizcoin siap membuka pasar cryptocurrency global bagi Muslim dan non-Muslim untuk pertama kalinya.

Dilansir dari publikasi Almalnews, Sabtu (19/6/2021), Caizcoin, cryptocurrency berbasis blockchain, telah menerima fatwa dari para cendekiawan Muslim. Karena itu, Caizcoin bersiap untuk memasuki sektor cryptocurrency segera.

Perusahaan Caizcoin didirikan pada tahun 2020 di Jerman. Ftur unik yang menarik perhatian cryptocurrency ini adalah fokusnya pada keuangan Islam. Khususnya, mata uang baru telah disetujui oleh sekelompok cendekiawan Muslim yang kompeten dalam hal kepatuhan terhadap aturan Islam dan telah mengizinkan pengenalannya ke pasar.

 

Baca juga:

Platform Kripto Berbasis Syariah Pertama di Dunia Segera Rilis

 

Caizcoin akan menjadi platform cryptocurrency pertama dan blockchain Islami yang disetujui di dunia. Mata uang ini memungkinkan pengiriman uang global yang cepat, aman, dan terjangkau. Hal terpenting lainnya, Caizcoin mematuhi semua prinsip moral, standar, dan prinsip keuangan Islam.

Karena itu, Caizcoin memastikan bahwa tidak akan berinteraksi dengan perusahaan yang beroperasi di sektor tertentu. Seperti tembakau, babi, senjata, dan minuman beralkohol, karena semua pekerjaan ini digambarkan ilegal dalam hukum Islam.

Dipimpin oleh para pemimpin muda dan dinamis serta cendekiawan internasional di bidang teknologi, keuangan, dan bisnis, Caizcoin juga akan bekerja dengan badan amal, khususnya dengan lembaga wakaf dan zakat.

Patut dicatat bahwa cryptocurrency, karena kecemerlangannya yang menawan, telah menarik orang-orang dari segala usia dan banyak orang di berbagai pekerjaan di seluruh dunia. Risikonya tidak kurang dari kerusakan yang menyakitkan.

Ada lebih dari 10.000 jenis cryptocurrency, dan calon investor harus memiliki pemahaman menyeluruh tentang mata uang yang ingin diinvestasikan. Serta mengetahui pro dan kontra akan membantu investor merencanakan investasi yang tepat dalam jangka panjang dan jangka pendek. (jms/almanews/iqna)

 

Baca juga:

Begini Penjelasan Pakar Ekonomi Syariah IPB University tentang Crypto Currency

Responsive image
Other Article