Lewat ACT, Jico Agung Serahkan Bantuan COVID-19 Senilai Rp938 Juta

gomuslim.co.id – Produsen makanan, PT Jico Agung (Mamasuka) menyerahkan bantuan berupa produk senilai Rp938 juta bagi korban terdampak COVID-19 melalui Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Jakarta Timur.

"Penyerahan donasi ini merupakan bentuk kepedulian PT Jico Agung terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," kata Presiden Direktur PT Jico Agung, Lee Sang Woo yang diwakilkan Direktur Marketing, Anthony Y Prasetio dalam keterangan tertulis, Kamis (10/6/2021).

Anthony menyampaikan pemberian bantuan itu agar masyarakat yang terdampak COVID-19 tetap semangat dan optimis menjalani aktivitas kehidupan maupun perekonomian.

Dia menyebut penyebaran COVID-19 yang telah melanda Indonesia dan dunia internasional selama lebih dari setahun tersebut berdampak signifikan terhadap segala aspek kehidupan masyarakat termasuk perekonomian.

Anthony memastikan produk bantuan yang diserahkan bagi korban terdampak COVID-19 memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga aman dikonsumsi warga. "Kita pastikan seluruh produk Mamasuka halal," ujar Anthony.

Pihaknya menunjuk ACT untuk menyalurkan bantuan karena yayasan tersebut terbukti cepat tanggap mengatasi bencana sosial dan alam di Indonesia.

 

Baca juga:

Global Wakaf ACT Maluku Bantu Modal Usaha 24 UMKM di Ambon

 

Direktur Operasional Yayasan ACT, Muhammad Basair mengatakan, kerja sama dengan PT Jico Agung merupakan keberkahan untuk masyarakat Indonesia yang terdampak COVID-19.

Yayasan ACT telah berdiri sejak 2005 yang fokus terhadap penyaluran bantuan dan pendampingan bagi korban bencana.

Basair memastikan seluruh donasi dari PT Jico Agung disalurkan ke pihak yang membutuhkan dan masyarakat yang terdekat memerlukan bantuan di wilayah Karawang, Jawa Barat.

ACT juga memiliki program UMI, yakni usaha mikro Indonesia untuk membiayai ibu rumah tangga yang ingin memulai usaha. "Program dari Jico Agung (Mamasuka) sejalan dengan bentuknya ACT, yakni memberikan perhatian untuk pemberdayaan ibu rumah tangga," kata Basair.

Basair berharap kerja sama ini tidak menjadi yang pertama dan terakhir, akan tetapi ada kelanjutannya termasuk ACT memiliki global kurban. "Semoga PT Jico Agung (Mamasuka) bisa kembali berdonasi untuk masyarakat Jakarta Timur," ujar Basair. (rls)

 

Baca juga:

ACT Bangun Sumur Wakaf di Pesantren Bantargedang Tasikmalaya


Back to Top