:
:
News
Muslim New York Bagikan Ratusan Paket Makanan Gratis

gomuslim.co.id – Relawan Muslim dari seluruh AS berkumpul merayakan Hari Dapur Sup Muslim Nasional ke-6 pada Sabtu (29/5/2021) lalu. Mereka menyiapkan ratusan makanan untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Islamic Center of the Capital District di Colonie, New York adalah bagian dari upaya memberikan 1.800 paket makanan gratis di Albany, Schenectady, dan Troy.

Imam Yaki dari Islamic Community Center Distrik Schenectady, mengatakan Muslim Soup Kitchen telah aktif menyajikan makanan hangat kepada masyarakat selama beberapa tahun terakhir.

“Kasih sayang Tuhan menyertai orang-orang yang berbelas kasih. Kami berkolaborasi dengan berbagai Islamic Center atau Masjid di Wilayah Ibu Kota. Mari terus berbagi dan peduli,” kata Imam Yaki seperti dilansir dari publikasi Times Union, Selasa (1/6/2021).

Diluncurkan pada tahun 2016, ini merupakan tahun keenam Proyek Dapur Sup Muslim (MSKP). Upaya yang dimulai di Albany, New York, menyatukan organisasi Muslim dan non-Muslim untuk melayani masyarakat yang membutuhkan.

Relawan menyajikan makanan gratis di beberapa tempat berbeda untuk memupuk persatuan dan mengatasi masalah kelaparan yang universal.

 

Baca juga:

Perdana, Pelajar Muslim di New York Akhirnya Bisa Rayakan Idul Fitri

 

“Saya sudah di sini sejak pukul 7:30. Saya di sini kemarin dan tadi malam juga melakukan beberapa hal. Ini proses yang panjang tapi pasti sepadan,” kata Wesal Adam (16) kepada Spectrum News.

Karena mayoritas relawan adalah remaja, Direktur Program Uzma Popal memandang program pemuda sebagai bagian dari pengajaran dan menciptakan persatuan di saat perpecahan mulai terjadi.

“Salah satu hal terpenting adalah sedekah dan memberi kepada mereka yang membutuhkan. Bagaimana kita bisa tidur di malam hari dengan perut kenyang ketika orang lain lapar dan tidak bisa tidur?,” kata Popal.

Selama bertahun-tahun, MSKP telah memberi makan bagi ribuan keluarga dan individu lokal yang membutuhkan. Komunitas ini mengadakan dapur dan drive Sup bulanan di berbagai lokasi di seluruh Wilayah Ibu Kota di NY dan secara nasional di seluruh AS.

Hal yang dimulai sebagai upaya lokal kecil oleh siswa pada tahun 2003 di Albany, NY, kini telah menjangkau ribuan keluarga. (jms/timesunion/aboutislam)

 

Baca juga:

Mahasiswa Muslim New York Ajukan Petisi Pembatalan Kelas Selama 'Idul Fitri’

Responsive image
Other Article