:
:
News
Suka Dengarkan Ngaji Alquran, Bule asal Jerman Ini Putuskan Jadi Mualaf

gomuslim.co.id – Lantunan ayat suci Alquran bisa menjadi jalan bagi seseorang menemukan hidayah. Hal inilah yang dialami pemuda asal Berlin, Jerman, Alang Johel Oliver Heinrich. Pria yang sempat menjadi atheis tersebut akhirnya resmi memeluk Islam dan menjadi mualaf.

Alang mengucapkan dua kalimat syahadat dengan dibimbing langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji Sleman, Gus Miftah. Momen ini pun dibagikan oleh Gus Miftah dan Liza Aditya di akun Instagram masing-masing.

Dalam unggahannya, Gus Miftah menyatakan bahwa keinginan Alang menjadi mualaf merupakan keinginan sendiri dan tidak ada unsur paksaan.

“Beliau @alang.heinrich seorang ateis dari Berlin Jerman yang merupakan sahabat dari @lzadtya, datang untuk konsultasi tentang Islam, dan subhanallah semalam beliau meminta untuk dituntun membaca doa kalimat syahadat ....... Alhamdulillah,” kata Gus Miftah.

Setelah menuntun pembacaan kalimat syahadat, Gus Miftah meminta agar Alang Heinrich terus belajar agama Islam dan menjadi Muslim yang baik.

“Beliau seperti bayi baru lahir. Semua dosa-dosanya diampuni Allah. Doakan kita ya, semangat untuk terus belajar Islam dan jadi Muslim yang baik,” kata Gus Miftah.

Sementara itu, Liza Aditya menceritakan tentang perjalanan Alang Heinrich yang akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam. Liza Aditya mengaku mengenal bule yang berasal dari Berlin itu pada pertengahan 2019 lalu.

"Jadi gue kenal dia tuh pertengahan 2019, gue kenal di Solo, gue lagi traveling, dia sama ibunya waktu itu umurnya dia masih 19 tahun. Gue sama dia beda 9 tahunlah, kalau gue 29, dia 21 sekarang," ujar Liza.

 

Baca juga:

Belajar Alquran Hanya untuk Cari Kesalahan Islam, Pria Ini Justru Jadi Mualaf

 

Liza Aditya mengatakan bahwa Alang Heinrich awalnya tidak percaya dengan agama. Bahkan Liza sempat dinilai sebagai cewek cerewet lantaran terlalu banyak bicara soal kepercayaan.

"Waktu itu dia dulu sempat sharing agama, gue bilang daripada lo Atheis mendingan lo belajar agama, tapi dia bilang dia nggak percaya agama. Gue dibilang terlalu cerewet. Tapi ibunya sempat bilang nitip anak tante, ibunya senang sama gue," tutur Liza.

Alang Heinrich pun tertarik dengan agama Islam lantaran ia suka mendengarkan Liza Aditya mengaji bahkan dijadikannya ringtone di ponselnya.

Liza Aditya memang kerap mengunggah video dirinya melantunkan ayat suci Alquran di Instagram pribadinya.

"Singkat cerita gue pernah bikin video ngaji, dia selalu jadiin ringtone handphone selama di Berlin, akhirnya dikirim ibunya ke sini, jadi alhamdulillah kemarin gue temuin sama Gus Miftah," kata Liza.

Liza Aditya pun mengaku sempat diminta menjadi guru untuk Alang Heinrich mempelajari agama Islam.

Namun, Liza Aditya merasa ilmunya masih belum cukup untuk mengajarkan bule asal Berlin itu. Ia pun mengenalkan Alang Heinrich dengan Gus Miftah.

"Dia minta ke gue untuk ngajar ngaji agama cuma ilmu gue belum tinggi. Akhirnya gue pertemukan ke Gus Miftah," ujar Liza.

Liza Aditya kemudian kaget saat Alang Heinrich meminta memeluk Islam. Melihat Alang bersyahadat membuat ibu dua anak itu terharu.

"Kemarin padahal mau silaturahmi dan bawa teman lagi mau belajar agama. Nggak ada niat masuk Islam. Pas nyampe di situ dia bilang mau masuk Islam. Gue juga kaget. Pas gue lihat syahadat haru. Gue ngerasa bermanfaat hidup gue. Gue happy," pungkasnya. (jms/viva/detik)

 

Baca juga:

Mualaf Nathalia: Saya Menemukan Kebenaran dan Konsistensi di dalam Islam

Responsive image
Other Article