Hotel-Hotel di Makkah Dapat Lampu Hijau untuk Terima Tamu

gomuslim.co.id – Hotel-hotel di sekitar Masjidil Haram, Makkah akhirnya diizinkan untuk menerima tamu jemaah umrah mulai Selasa (4/5/2021). Namun demikian, pihak hotel wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat.

Dilansir dari publikasi Saudi Press Agency (SPA), Rabu (5/5/2021), langkah tersebut dilakukan sebagai bagian dari inisiatif Kerajaan untuk membantu menghidupkan kembali sektor perhotelan di kota suci yang kini sedang berjuang akibat terdampak pandemi.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi akan mengawasi skema tersebut dalam kemitraan dengan Otoritas Saudi untuk Data dan Kecerdasan Buatan. Masyarakat yang ingin menginap dan bertamu wajib mengikuti petunjuk dan mendaftar melalui aplikasi 'Eatmarna' dan 'Tawakkalna'.

Izin ini bisa diberikan dengan kewajiban secara ketat memenuhi persyaratan peraturan dan protokol kesehatan.

 

Baca juga:

Gunakan Teknik Terbaru, Foto Hajar Aswad Terlihat Sangat Jelas

 

Sektor hotel di Makkah telah mengalami kemerosotan dramatis dalam bisnis karena pandemi COVID-19. Hal ini menyusul diberlakukannya tindakan pencegahan yang ketat dan protokol preventif yang diambil oleh pemerintah untuk menjaga kesehatan pengunjung.

Wakil Menteri Haji dan Umrah Dr. Abdelfattah bin Sulaiman Mashat mengatakan hotel sangat bergantung pada musim haji dan umrah. Dia berharap prosedur baru yang dirancang akan membantu lebih lanjut untuk memulai investasi di sektor tersebut.

Ketua Komite Hotel dan Afiliasi dari Kamar Dagang dan Industri Makkah, Rayan bin Osama Filali, mengatakan bahwa 1.800 hotel dan lebih dari 250.000 unit rumah di Makkah sedang dipersiapkan untuk menerima jemaah umrah. (jms/spa/arabnews)

 

Baca juga:

1,5 Juta Jemaah Ibadah di Masjidil Haram pada 10 Hari Pertama Ramadan


Back to Top