Sheikh Sudais Ajak Umat Islam Raih Lailatul Qadar di 10 Hari Terakhir Ramadan

gomuslim.co.id – Presiden Umum Urusan Dua Masjid Suci, Sheikh Abdur Rahman bin Abdul Aziz Al-Sudais menyampaikan ceramah di Masjdil Haram, menghadapi 10 hari terakhir bulan Ramadan.

Sheikh Sudais mengucapkan selamat kepada para peziarah Masjidil Haram dan masyarakat umum Muslim di seluruh dunia atas kedatangan sepuluh hari terakhir di bulan Ramadan yang diberkahi.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh kaum muslimin, jamaah dan muktamir atas kedatangan sepuluh hari terakhir bulan yang diberkati,” kata Sheikh Sudais seperti dilansir dari publikasi Saudi Press Agency, Selasa (4/5/2021).

“Untuk itu, semua diperintahkan menjaga adab sesuai apa yang telah Allah muliakan dengan memanfaatkan waktu dan menggunakannya dalam ketaatan yang akan meningkatkan iman dan mendekatkan diri kepada Allah. Karena dengannya, menjadi sebab dibebaskan dari api neraka dan meraih Lailatul Qadar yang lebih baik dari seribu bulan,” papar Sheikh Sudais.

 

Baca juga:

Masjid Nabawi Siap Terima Jamaah Selama 10 Hari Terakhir Ramadan

 

Sheikh Sudais menambahkan bahwa Rasulullah SAW telah mengkhususkan 10 hari terakhir Ramadan dengan memperbanyak amal shalih. Dalam 20 hari pertama puasa, dicampur antara tidur dan qiyamul lail. Tetapi jika memasuki 10 hari terakhir, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lebih bersemangat lebih daripada hari-hari selainnya.

Beliau pun mengutip hadits dari Aisyah radhiyallahu ‘anha, bahwa sesungguhnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam membangunkan keluarganya untuk menghidupkam malam, mengencangkan ikat pinggangnya untuk memanfaatkan malam-malam yang penuh barokah ini.

Sheikh Sudais berwasiat kepada umat Islam agar lebih berusaha lebih giat pada malam-malam ini, untuk berpuasa, Qiyamulail, membaca Alquran, sedekah, berusaha lebih giat, berbuat kebaikan, dan lebih banyak berdoa.

Beliau kemudian mengutip firman Allah: “Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.” (QS. Al-Mu’min: 60).

Sheikh Sudais mengingatkan kepada peziarah Masjidil Haram untuk mematuhi tindakan pencegahan tersebarnya virus corona. Sebagai upaya besar yang dilakukan untuk menjaga keamanan dan kesehatan manusia. (SPA/Saudinesia)

 

Baca juga:

Sheikh Sudais Umumkan Rencana Ramadan di Masjidil Haram Tahun 2021


Back to Top