Zakat Foundation of America Kirim Paket Makanan untuk Warga Miskin Selama Ramadan

gomuslim.co.id – Sebuah badan amal Muslim Chicago, Zakat Foundation of America bekerja sama dengan DoorDash, perusahaan pengiriman makanan terbesar di AS mengirimkan paket makanan kepada masyarakat rentan dan membutuhkan selama bulan suci Ramadan.

Direktur Eksekutif Zakat Foundation of America, Khalil Demir mengatakan memberi makan kepada orang miskin selama pandemi COVID-19 merupakan hal mendesak. Pihaknya memuji DoorDash karena melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan untuk membantu orang miskin, dan mendesak perusahaan lain untuk melakukan hal yang sama.

“Kami merasa kami adalah mitra terbaik untuk membantu mereka melakukan hal itu. Karena sudah menjadi misi kami untuk memberi makan orang-orang miskin di seluruh negeri ini,” ujar dia seperti dilansir dari publikasi Arab News, Ahad (2/5/2021).

Kemitraan ini hadir sebagai bagian dari kampanye “Feel the Hunger to Do Good” dalam spirit bulan suci, di mana umat Islam yang berpuasa diimbau untuk mendukung mereka yang kurang mampu.

 

Baca juga:

Komunitas Muslim Baltimore Bersyukur Ada Program Buka Puasa Drive-Thru

 

Pada Ramadan ini, DoorDash menyediakan dana untuk paket makanan Ramadan dari “koleksi halal”. Perusahaan memotong $ 1 dari setiap pesanan yang digunakan untuk memberi makan orang miskin melalui Zakat Foundation of America.

"Untuk mendukung umat muslim selama bulan puasa, DoorDash merasa terhormat untuk menyoroti pedagang lokal bersertifikat halal dan menyumbangkan $ 1 per pesanan dari para pedagang tersebut ke Zakat Foundation of America untuk membantu memerangi kerawanan pangan," kata Eksekutif DoorDash, Nadia Ismail.

Yayasan juga menjanjikan makanan tambahan untuk setiap foto yang diposting ke media sosial dengan tag @ZakatUS dan @DoorDash.

“Kerawanan pangan ada di mana-mana. Pandemi ini menunjukkan kepada kita bahwa tetangga kita lapar, beberapa menunggu selama 10 jam di antrean makanan. Menyadari hal ini, DoorDash membantu menyalakan listrik selama masa kritis ini,” kata Amna Mirza, kepala pemasaran di yayasan tersebut.

Mirza menggambarkan keputusan perusahaan untuk bermitra dengan yayasan sebagai langkah "berani" dan berkontribusi untuk "meruntuhkan penghalang". (jms/arabnews)

 

Baca juga:

Yasar Bashir, Muslim Pertama yang Jadi Asisten Kepala Polisi di Kota Houston Amerika


Back to Top