:
:
News
Pilih Jadi Mualaf dan Nikahi Warga Aceh, Begini Kisah Model Cantik Prancis Temukan Islam

gomuslim.co.id – Baru-baru ini nama Tiphaine Poulon ramai menjadi perbincangan warganet Indonesia. Pasalnya, model cantik asal Prancis itu membagikan kisah cintanya yang unik. Ya, Tiphaine menikah dengan seorang pemuda Aceh bernama Amal dan memilih menjadi mualaf (masuk Islam).

Sebelum menikah, Tiphaine telah berkunjung ke Aceh pada tahun 2018. Kala itu, dia tengah berlibur bersama teman-temannya ke Banda Aceh. Seperti wisatawan pada umumnya, Tiphaine mengenakan selendang pertama kalinya dan menutupi rambutnya demi menghormati warga Aceh.

"Saya pergi ke Aceh pada bulan Mei 2018 untuk yang pertama kalinya...Saya menutupi rambut sy dengan selendang utk pertama kalinya utk menunjukkan hormat sy kpd masyarakat Aceh," ungkapnya dalam akun TikTok @tiphainepln6.

Tiphaine kemudian diajak bertemu dengan pria yang kini menjadi suaminya oleh temannya. Dari awalnya berteman, Tiphaine kemudian jatuh cinta dan memutuskan kembali bertemu dengan Amal.

"Saya dan suami saya ketemu pertama kali di Banda Aceh karena kami memiliki teman yang sama. Kami tidak kenal dari aplikasi apapun. Awalnya kami hanya berteman setelah beberapa bulan kami saling jatuh cinta dan memutuskan untuk bertemu lagi," kata dia.

Singkat cerita, Tiphaine dan Amal berpisah. Tiphaine kembali ke negara asalnya. Meski keduanya berpisah jarak yang sangat jauh, Tiphaine dan Amal menyatakan tetap menjalin komunikasi. Melalui aplikasi WhatsApp, keduanya terus memberi kabar hingga saling jatuh cinta.

 

Baca juga:

Mualaf Ini Temukan Islam dalam Kitab Agama Lain

 

Tiphaine mengakui tertarik dengan Islam saat melihat suaminya yang sering belajar Islam. Dengan perlahan, ia kemudian mempelajari Islam dari suaminya. Saat itu keduanya masih berteman.

"Setiap hari sy belajar sedikit demi sdkt ttg Islam," tulis Tiphaine.

Dia mengaku bukan pertama kalinya belajar Islam di Aceh. Sebelumnya, Tiphaine pernah belajar dari teman Perancisnya. Namun Tiphaine mengaku ada yang berbeda saat dirinya mempelajari Islam dari Amal.

"Dan waktu itu, sy merasa sgt berbeda dgn apa yg coba diajarkan oleh teman muslim Perancis kepada sy. Karena yang mengajarkan sy orang yang sy cintai," tambahnya.

Tiphaine rajin membagikan momen kebersamaan dengan Amal, suaminya. Dia rela ikut menyangkul di sawah mengikuti suaminya. Keduanya kemudian makan nasi bungkus di pinggir sawah.

"I learn how to be a real Indonesia (Saya belajar bagaimana menjadi Bangsa Indonesia)," kata dalam caption video yang diposting tahun lalu.

Selain itu keduanya juga berkolaborasi mengajarkan bahasa perancis melalui akun itu. Kata kata sehari hari kerap kali menjadi bahan pelajaran.

Kini melalui akun tiktoknya, Tiphaine terlihat bahagia. Ia dan suaminya juga kerap berpergian dan mengumbar kebersamaan. (jms/okezone/haibunda)

 

Baca juga:

Tidak Bisa Puasa Karena Epilepsi, Mualaf Ini Fokus Perbanyak Amal Kebaikan

Responsive image
Other Article