:
:
News
Gus Miftah: Lebih Baik Dipaksa Masuk Surga, Daripada Sukarela Masuk Neraka

gomuslim.co.id - Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah menyampaikan pesan tentang ibadah melalui akun instagram resminya pada Minggu (07/03/2021). Menurutnya, lebih baik dipaksa untuk beribadah daripada harus menerima kosikuensi masuk neraka apabila lalai dalam beribadah.

Melalui sebuah tantangan video, Gus Miftah menanyakan alasan mengapa ia selalu memaksa santri untuk beribadah. "Kenapa abah itu selalu memaksa santri untuk berbuat baik?". tanyanya pada sang istri dalam video tersebut.

Gus Miftah kemudian membeberkan alasan mengapa ia melakukan hal tersebut. Sebab, menurutnya lebih baik dipaksa untuk beribadah daripada harus sukarela masuk neraka akibat tidak beribadah.

Baca Juga:

Dibimbing Gus Miftah, Wanita Atheis Asal Islandia Ini Masuk Islam

"Salatlah walau terpakasa, tutuplah aurat walau terpaksa, ngajilah walau terpaksa. Kenapa ? Jawabannya sederhana, lebih baik dipaksa masuk surga, daripada sukarela masuk neraka." pesannya.

Di akhir video, pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta ini juga menegaskan untuk memakasa diri sendiri dalam beribadah. "paksa." tegasnya.

Gus Miftah adalah salah satu dai yang kerap membagikan pesan melalui unggahan di akun istagramnya. Pria 39 tahun yang merupakan keturunan ke-9 Kiai Ageng Hasan Besari ini sudah memiliki pengikut akun intagram sebanyak 1,7 juta lebih. (wan)

Baca Juga:

Gus Miftah, Pendiri Pesantren Ora Aji dan Pendakwah Kaum Marjinal

Responsive image
Other Article