UAS: Mari Dukung KPK (Kajian Pinggir Kota)

gomuslim.co.id - Muslim di Indonesia tersebar di penjuru negeri. Ada yang tinggal di kota, pinggiran kota, desa, hingga tempat-tempat terpencil. Oleh sebab itu, dakwah harus memperhatikan berbagai ragam demografis tempat tinggal insan muslim.

Tugas berdakwah pun harus bisa dibagi kepada para dai, supaya dakwah bisa rata tersebar di penjuru negeri. Pesan tersebut disampaikan oleh Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam aku instagram resminya. Menurutnya, dakwah tidak harus terpusat di dalam kota saja.

"Tanggungjawab dakwah seyogyanya dipikul bersama. Tak mungkin sendiri sendiri. Tugas dakwah mesti dibagi. Ada yang berdakwah di kota, di pinggiran kota, dan di desa. Pinggiran kota termasuk area yang kadang terabaikan, karena dakwah terlalu fokus di kota." ucapnya.

Lantas, untuk menjawab tantangan pemerataan dakwah di berbagai wilayah, UAS menjelaskan bahwa kini telah dirancang sebuah kolaborasi dakwah agar sampai ke pinggiran kota.

Baca Juga: 

Sambangi Kantor NU Jatim, UAS Diajak Bangun Ukhuwah Islamiyah

"Untuk memenuhi kebutuhan dakwah pinggiran kota, terutama selama bulan Ramadhan, INDONESIA DA'I NETWORK (IDN) RIAU bekerjasama dengan YAYASAN TABUNG WAKAF UMAT merancang program Kajian Pinggir Kota (KPK). Insya Allah sekalian kita gagas berbuka puasa bareng masyarakat pinggiran Kota." ungkapnya.

UAS pun mengajak jamaah untuk mendukung program ini dengan berdonasi. Ia menambahkan bahwa jemaah yang ikut andil mempersiapkan bekal para pejuang dakwah ini akan mendapat pahala sama dengan para pejuang yang berdakwah.

"Jama'ah bisa support Program KPK dengan infaq terbaik yang disalurkan melalui: Virtual Account 98002 202201 00002 Bank Syariah Indonesia (Bank Syariah Mandiri) Atas nama IDN Riau". tulisnya.

Baca Juga: 

Riau Dorong Santri Bisa Usaha di Bidang Pembibitan Sawit

"Orang-orang yang ikut andil mempersiapkan bekal para pejuang di jalan Allah mereka dapat pahala sama dengan para pejuang di jalan Allah. Semoga kita yang berinfaq untuk mendukung dakwah juga mendapat pahala berdakwah. Amin." imbuhnya. (Wan)


Back to Top