dr. Zaidul Akbar: Sehat Sering Dianggap Tak Bernilai Hingga Sakit Pun Datang

gomuslim.co.id - Melalui postingan di akun intagram resminya pada Sabtu  (27/02/2021), dr. Zaidul Akbar membagikan nasihat tentang kesehatan. Ia berpesan bahwa sehat terkadang tidak diangap bernilai sebelum sakit datang.

Dalam postingan tersebut, dr. Zaidul Akbar juga menambahkan hadits Nabi SAW yang mengingatkan untuk memanfaatkan lima perkara sebelum datang lima perkara.

"Pesan Rasulullah SAW, Manfaatkanlah lima perkara sebelum kamu kedatangan lima perkara (demi untuk meraih keselamatan dunia akhirat). Yakni Masa mudamu sebelum datang masa tuamu. Sehatmu sebelum datang sakitmu. Masa kayamu sebelum datang fakirmu. Waktu luangmu sebelum waktu sibukmu. Masa hidupmu sebelum datang kematianmu". pesannya dalam caption pada unggahan tersebut.

Selanjurnya dr. Zaidul Akbar mendoakan agar hidup kita semua dalam keadaan sehat. "Semoga Allah mudahkan kita semua untuk hidup sehat yaa, naek sedikit asam urat saja, nyerinya minta ampun dannnnnn shalat pun tak bisa berdiri". harapnya.

Namun ia menyayangkan terhadap pola makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh. Padahal hal tersebut tidaklah baik untuk kesehatan. "Namun sayangnya banyak yang sering khilaf jaga tubuhnya sehingga makan dan minun sekeinginan lidah bukan keinginan tubuh, jika khilaf berterusan namanya DOYAN". sindirnya. (Wan)


Back to Top