Sebelum Jadi Mualaf, Mama Roger Berpesan Agar Serius Belajar Alquran dan Salat

gomuslim.co.id - 2018 lalu Roger Danuarta memutuskan untuk memeluk islam. Sebelum memutuskan untuk menjadi mualaf, Roger meminta izin kepada mamanya. Tak disangka, sang mama memberikan pesan agar Roger benar-benar belajar alquran ketika sudah memeluk islam.

Mama dan saudara Roger mengembalikan keputusan terkait perindahan agama Roger Danuarta kepada dirinya. "Gue tanya dan mereka semua 'Ya itu terserah lo' karena agama hubungan pribadi sama Tuhan," kata Roger dilansir dari dari kanal Youtube Ussy Andhika Official, Sabtu(27/02/2121).

"Cuma dari nyokap bilang kalau benar mau pindah jalaninya yang benar, belajar baca Alquran, terus juga salat yang benar," Roger mengingat pesan mama.

Masih dilansir dari tayangan video yang sama, Roger juga membagikan perasaannya setelah menjadi seorang mulaf.

Baca Juga: 

Ini Pesan Penting dari Film Ajari Aku Islam

"Apa yang lo temuin (mualaf) bro?," tanya Andhika Pratama.

"Yang pasti ngerasa ya mungkin buat gue jadi baik kali ya. Sebenarnya sih apapun, kayak agama gue yang sebelumnya atau yang sekarang," jawab Roger Danuarta.

Kendati begitu, laki-laki 38 tahun ini tak menjelaskan kedamaian yang dirasakan setelah mualaf. Soal itu dia bilang, cukup dirinya dan Tuhan.

"Cara gue memandang agama sekarang ya gue benar-benar yakin kalau memang itu urusan pribadi gue sama Tuhan. Terus juga yang gue rasain ya bisa membuat gue bisa lebih baik lagi sih," ujar Roger Danuarta.

Diketahui bahwa Roger Danuarta memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2018 lalu. Dibimbing oleh Almarhum Ustaz Insan Mokognita, Roger mengucapkan dua kalimat syahadat di salah satu rumah temannya di kawasan Cibubur. (Wan)

Baca Juga:

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Ustaz Insan Mokoginta Wafat Setelah Selesai Salat


Back to Top