Peduli Korban Banjir, Indosat Ooredoo Hadirkan Layanan Kesehatan Gratis di Papua dan Sumbawa

gomuslim.co.id - Indosat Ooredoo bersama Filantra menghadirkan layanan kesehatan gratis kepada warga Kampung Yanama dari 14 RT 5 RW Kecamatan Arso Kabupaten Keerom, Papua. Kegiatan itu dalam rangka bantuan peduli banjir di Keerom pada Kamis (25/2/2021).

Para warga sangat antusias mengikuti acara Program layanan kesehatan ini, bahkan sejak pagi sudah berkumpul menunggu kedatangan dari Tim kesehatan.

"Kegiatan ini sangatlah positif, sangat membantu warga kami yang terdampak banjir. Kami berterima kasih sekali atas kepedulian dari Indosat Ooredoo," ujar Plt Kepala Kampung Yanamaa, Frits Deda.

Pelayanan kesehatan gratis itu berupa tensi darah, pemeriksaan dokter, dan pemberian obat gratis, pemberian Vitamin dan pembagian masker serta penyerahan sembako diwakilkan oleh aparat kampung.

"Kami senang sekali dengan bantuan ini, kami bisa berobat gratis di sini. Terima kasih Indosat dan Filantra," kata Yoshua, salah satu penerima manfaat.

Acara ini berlangsung dengan lancar dan sebanyak 140 dari warga telah mengikuti program layanan kesehatan gratis ini.

 

Baca juga:

Indosat Ooredoo-Filantra Berikan Layanan Kesehatan Gratis bagi Korban Banjir Banjarmasin

 

Di tempat lain, Indosat Ooredoo bersama Filantra juga memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Desa Boak, Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa, Kamis (25/02/2021). Setidaknya, sebanyak 101 warga ikut serta dalam kegiatan ini.

Pelayanan kesehatan meliputi tensi darah, pemeriksaan dokter dan pemberian obat gratis, pembagian masker dan minyak cengkeh.

Para warga sangat antusias dengan layanan kesehatan ini, bahkan sejak pagi sudah berkumpul menunggu kedatangan dari tim kesehatan. Acara dimulai pada pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WITA.

“Kegiatan ini sangat membantu bagi warga yang terdampak banjir dan sangat berterimakasih atas kepedulian dari tim kesehatan Indosat Ooredoo,” ujar Kepala Desa Boak, Aminollah.

Turut hadir Wakapolres Sumbawa, Kompol Agung Asmara, SIK, MIK bersama rombongan memantau kegiatan ini. Jajaran kepolisian memastikan keamanan, ketertiban warga agar sesuai prosedur kesehatan dan standar pencegahan COVID-19 di masa pandemi. (rls)

 

Baca juga:

Kuatkan Program Dakwah, Laznas BMH Bangun Rumah Quran di Papua


Back to Top