Adik Yatim Korban Banjir di Kampung Melayu Belanja Sepuasnya ke Mall

gomuslim.co.id – Perasaan adik-adik yatim sangat bahagia ketika diajak pergi ke mall untuk membeli beberapa barang kebutuhan. Keinginan adik yatim tidak muluk-muluk, mereka mendampabakan beberapa barang yang sederhana.

Haikal, salah satu adik yatim pun memiliki keinginan sederhana.  "Kalau aku diajak ke mall, aku mau beli ciki," ungkap Haikal pada Selasa (09/02/2021) dalam siaran pers oleh LAZ Al Azhar.

Berbagai macam kebutuhan dan keinginan adik yatim ini begitu sederhana diungkapkan saat adik-adik yatim ini berbincang dengan Tim LAZ Al Azhar. Cerita hidup dan tangis pilu menghiasi perjalanan masa kecil mereka. Ditambah belum lama ini, rumah mereka yang berada di kawasan Kebon pala, Kp. Melayu, Kec. Jatinegara, Jakarta Timur kerap menjadi "langganan" banjir saat hujan tiba karena berada di pinggiran kali Ciliwung.

Baca Juga: 

Suparman, Sang Kepada Dusun Dermawan yang Dapat Huntara Paling Pertama

LAZ Al Azhar berbagi kebahagiaan bersama yatim dhuafa mewujudkan mimpi mereka dalam program belanja bersama yatim di AEON Mall Jakarta Garden City, Rabu (24/02/2021).

Suasana gembira tampak pada wajah polos adik yatim saat memilih barang- barang yang mereka inginkan. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap adik yatim dhuafa juga menjadi momentum untuk menghibur mereka pasca banjir merendam rumah mereka. 

Meja belajar, crayon, buku tulis, baju, beras, susu, minyak goreng, diapers, pelaratan mandi dan kebutuhan lainnya kini telah terpenuhi. Semoga dapat bermanfaat untuk kedepannya.

Tim LAZ Al Azhar bersama mitra My Heart for Yatim Jakarta Timur turut serta mendampingi kegiatan tersebut dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Esta, salah peserta program belanja bareng yatim mengungkan rasa syukurnya.  "Alhamdulillah, seneng banget bisa belanja bareng temen-temen. Saya bisa beli barang-barang kebutuhan di rumah buat bude sama kakak saya," katanya. (*)

Baca Juga: 

Riau Dorong Santri Bisa Usaha di Bidang Pembibitan Sawit


Back to Top