Bantu Muslim Perbaiki Masjid, Gereja di Texas Galang Dana Lewat GoFoundMe

gomuslim.co.id – Bencana badai musim dingin di Denton, Texas, Amerika Serikat (AS) menyebabkan satu-satunya masjid di kota itu rusak. Kerugian akibat rusaknya bangunan masjid tersebut ditaksir mencapai puluhan ribu dolar.

Namun begitu, bencana tersebut justru membuat komunitas lintas agama ramai-ramai membantu Komunitas Muslim Denton dalam memulihkan dan memperbaiki kerusakan Masjid.

Sebuah gereja di Denton mengumpulkan hampir USD 50.000 dalam kampanye GoFundMe untuk Masyarakat Islam Denton. Menariknya, The First United Methodist Church of Denton mengumpulkan dana USD 50.000 hanya dalam enam hari.

Presiden Dewan Denton Islamic Society, Faraz Qureshi mengatakan bantuan tersebut membuat muslim merasa nyaman hidup berdampingan dengan masyarakat sekitar. “Orang-orang dari seluruh dunia benar-benar mengirimkan sumbangan. Sejujurnya itu memulihkan iman," ujar Faraz seperti dilansir dari publikasi WFAA, Selasa (23/2/2021).

Dia menambahkan, apa yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir hanya menampilkan kebencian ekstremisme. Sehingga terkadang, hal itu mewarnai persepsi masyarakat. “Jadi atas nama saya secara pribadi, itu memulihkan kepercayaan Anda pada orang-orang. Sungguh menghangatkan hati untuk melihatnya,” sambung dia.

 

Baca juga:

Steve Mustafa, Iman AS yang Akan Dapat Penghargaan Aktif di Komunitas Lintas Agama

 

Situs Masjid juga membagikan pesan terima kasih kepada masyarakat yang turut membantu.

“Kami sangat menghargai dukungan dari Denton, TX, dan masyarakat yang lebih besar. Terutama GoFundMe, penggalangan dana disatukan oleh David Smith dan Gereja Methodist First United. Kami tidak bisa cukup mengungkapkan rasa terima kasih kami," tulis situs Masjid.

Untuk diketahui, Islam adalah agama terbesar ketiga di Amerika Serikat setelah Kristen dan Yudaisme.

Total ada sekitar 3,45 juta Muslim di Amerika Serikat, menurut sebuah studi tahun 2017. Angka tersebut merupakan 1,1% dari total populasi penduduk Amerika.

Muslim Amerika adalah salah satu kelompok agama yang paling beragam secara rasial di AS tanpa ras mayoritas. Mereka terbagi dalam 25% kulit hitam, 24% putih, 18% Asia, 18% Arab, 7% ras campuran, dan 5% Hispanik. (jms/WFAA/aboutislam)

 

Baca juga:

Mualaf Guru Bahasa Isyarat: Islam adalah Jalan yang Benar


Back to Top