Steve Mustafa, Iman AS yang Akan Dapat Penghargaan Aktif di Komunitas Lintas Agama

gomuslim.co.id - Setelah dinilai memiliki kontribusi yang aktif dalam menyambangi komunitas lintas agama, Steve Mustafa Elturk akan menerima sebuah penghargaan Pemimpin Antar Agama Robert A. Bruttell.

Steve Mustafa Elturk adalah seorang imam asal Amerika Serikat, seorang muslim yang aktif menyambangi komunitas lintas agama di Detroit, Amerika Serikat. Ia juga sebagai presiden organisasi islam di Amerika Utara, memimpin komunitas imam di Warren, tempat masjidnya berada.

Sebagai ketua bersama dari Komite Imam di Dewan Muslim Michigan, The Arab American News melaporkan bahwa dia telah berperan secara aktif berhubungan dengan semua kelompok agama.

Penyelenggara penghargaan mengatakan, Imam Elturk telah bekerja untuk membantu komunitas Detroit yang lebih luas untuk memahami apa makna menjadi seorang Muslim.

 

Baca Juga:

Miss Muslimah AS, Ajang Mengenalkan Islam di Amerika

 

Ketua Dewan Kepemimpinan Antar Agama, Pendeta Stancy Adams, mengatakan bahwa selama setahun tantangan dan konflik nasional dan lokal, mereka percaya bahwa hubungan antaragama yang positif, pendidikan dan konsiliasi lebih penting dari sebelumnya.

"Kami senang memberi penghargaan Pastor Thomas dan Imam Elturk sebagai contoh positif yang tak tergoyahkan dari kepemimpinan lintas agama di komunitas kami," kata Pendeta Adams, dilansir di laman About Islam, Rabu (17/02/2021).

Penghargaan akan diberikan dalam acara virtual pada pukul 19.00 waktu setempat. Acara penghargaan itu akan menampilkan wawancara dengan masing-masing penerima penghargaan.

Seorang imam di Amerika Serikat bernama Steve Mustafa Elturk akan menerima Penghargaan Pemimpin Antar Agama Robert A. Bruttell pada 22 Februari 2021 mendatang. Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas kontribusi Eltruk yang aktif menyambangi komunitas lintas agama di Detroit, Amerika Serikat. (Wan/Republika)

 

Baca Juga: 

Kisah Dave Chappelle, Komedian Amerika yang Jadi Mualaf


Back to Top