Resmi Jadi Mualaf, Vlogger Jerman: Islam Agama Damai

gomuslim.co.id - Penulis konten sekaligus Vlogger perjalanan terkenal asal Jerman, Christian Betzmann mengaku telah memeluk Islam. Pengumuman tersebut disampaikan Betzmann melalui akun Instagramnya baru-baru ini.

Dalam postingannya, Betzmann mengaku memulai channelnya pada Desember lalu. Dia menghabiskan hampir satu tahun di Pakistan. Selama periode itu, Betzmann bertemu begitu banyak orang yang luar biasa dan belajar banyak tentang agama Islam dan gaya hidupnya.

"Islam adalah agama perdamaian. Saya merasakan hubungan yang lebih dalam dan sesuatu yang ingin saya alami dan eksplorasi lebih dalam untuk diri saya sendiri," tulis Betzmann seperti dilansir dari publikasi The Express Tribune, Selasa (16/2/2021).

Vlogger itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa teman masa kecil terbaiknya adalah seorang Muslim. “Teman masa kecil saya yang terbaik adalah Muslim. Jauh di lubuk hati, kita semua adalah manusia dalam simulasi yang sama yang kita sebut kehidupan,” ujar dia.

“Tumbuh di Eropa, kata Islam selalu dikaitkan dengan hal-hal negatif, perang, terorisme. Sejujurnya, saya tidak pernah menjadi orang yang religius sebelumny. Jadi saya tidak terlalu peduli dengan apa yang dipikirkan orang saat itu,” sambung Betzmann.

Para YouTuber seperti Sham Idrees, Zaid Ali dan nama-nama showbiz seperti Minal Khan, Zoya Nasir, dan Zara Noor Abbas, menyambut baik keputusan Betzmann untuk menerima Islam.

 

Baca juga:

Mike Tyson: Citra Islam Rusak oleh Oknum Tidak Bertanggung Jawab 

 

“Mashallah, indah, indah, indah,” tulis Minal Khan.  

Sedangkan Zoya berharap orang yang baru masuk Islam itu baik-baik saja. “Mashallah! Semoga Allah memberkati Anda dengan semua yang Anda inginkan dan banyak lagi. Beruntunglah mereka yang menemukan panggilan mereka," tulis Zoya Nasir.

Sham dan Zain juga memberi selamat kepada Betzmann. “Selamat datang saudaraku! Semoga perjalanan ini mudah bagimu dan semoga Allah memberkatimu dengan semua kebahagiaan di dunia,” tulis Zaid di berkomentar.

Keputusan Betzmann menjadi mualaf mengikuti jejak banyak YouTuber lain yang baru-baru ini memeluk Islam.

Pada September 2020, Lwazi Sbu Lalendle, seorang YouTuber Afrika Selatan mengumumkan keputusannya untuk masuk Islam setelah penelitian selama dua tahun.

Sebulan sebelumnya, Jay Palfrey, seorang YouTuber muda Inggris masuk Islam setelah apa yang dia gambarkan sebagai "jalur penemuan spiritual yang sangat dalam selama bertahun-tahun."

YouTuber Amerika, yang dikenal dengan Mr. WHATWAA, juga masuk Islam beberapa bulan lalu. (jms/theexpresstribune/aboutislam)

 

Baca juga:

Wanita Cantik Ini Masuk Islam Setelah Ikut Gerakan World Hijab Day

 

 


Back to Top