Mike Tyson: Citra Islam Rusak oleh Oknum Tidak Bertanggung Jawab

gomuslim.co.id – Mantan petinju dunia, Mike Tyson, mempunyai pandangan menarik tentang Islam. Pria yang sudah menjadi mualaf pada era 90-an itu tidak setuju jika ada yang berpadangan buruk terhadap Islam. Karena menurutnya, Islam justru mengandung banyak kebaikan.

Iron Mike menilai, citra Islam justru rusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.  Mike Tyson begitu peduli dengan Islam karena telah lama memeluk agama yang disebarkan oleh Nabi Muhammad SAW itu.

Mike Tyson mengaku bersyukur memutuskan berpindah keyakinan dan memeluk Islam. Pria berjuluk The Baddest Man on The Planet ini telah merasakan indahnya Islam. Karena itu, kecewa citra Islam memburuk karena ulah beberapa oknum tidak bertanggung jawab.

"Saya sangat bersyukur bisa menjadi seorang muslim. Allah tidak membutuhkan saya. Saya yang membutuhkan Allah. Saat Anda melihat ada muslim yang taat, pasti Anda mencintai dan menghormati mereka. Agama tidak buruk. Orang-orang yang membuat agama menjadi buruk," ujar Tyson seperti dilansir dari publikasi Fox411, Rabu (3/2/2021).

 

Baca juga:

Terinspirasi Mike Tyson, Atlet American Football Ini Mantap Jadi Mualaf

 

Ada satu nama yang memegang peranan besar dalam membawa Mike Tyson menjadi seorang mualaf dan lebih mengenal agama Islam. Dia adalah Muhammad Siddeeq.

Muhammad Siddeeq merupakan ulama Nation of Islam (organisasi Muslim kulit hitam di Amerika Serikat). Muhammad Siddeq menjadi sosok yang paling berperan dalam langkah Mike Tyson lebih mengenal soal agama Islam. Mereka sendiri berkenalan saat Bahkan, di bawah bimbingan Muhammad Siddeeq, Mike Tyson mengucapkan dua kalimat syahadat.

Usai memeluk agama Islam, Mike Tyson mengaku menjadi lebih tenang dan sabar dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Kehidupannya terasa berbeda dari sebelum menjadi seorang mualaf yang sangat erat dengan sisi negatif.

Mike Tyson sendiri bukan satu-satunya petinju yang memeluk agama Islam dan memutuskan menjadi mualaf. Sebelumnya, sudah ada Muhammad Ali yang juga melakukan langkah tersebut. Ia juga mengubah namanya dari Cassius Marcellus Clay Jr menjadi Muhammad Ali.

Mike Tyson sudah pensiun dari dunia tinju. Akan tetapi, pada akhir tahun lalu, Mike Tyson menjalani pertarungan ekshibisi melawan Roy Jones Jr. yang berakhir imbang. (jms/Fox411/okezone)

 

Baca juga:

Viral Video Mike Tyson Khusyuk Salat Berjamaah


Back to Top