Wanita Cantik Ini Masuk Islam Setelah Ikut Gerakan World Hijab Day

gomuslim.co.id - Wanita cantik bernama Ashley dibesarkan di Arkansas Amerika Serikat yang merupakan negara bagian Selatan di wilayah "Sabuk Alkitab" dengan jumah kristen sangat besar dan banyak orang pergi ke gereja. Mereka berada di area yang didominasi kulit putih dan tidak belajar banyak tentang agama atau budaya lain.

Dilansir dari pablikasi About Islam, Senin (01/02/2021) Ashley mulai mengenal Islam saat duduk dibangku kuliah. Dia dihadapkan pada budaya yang berbeda dan bahkan orang kulit berwarna. Dia mengikuti program di mana mereka bergabung dengan siswa Amerika dengan siswa internasional. Dia dipasangkan dengan pasangannya di sekolah pascasarjana yang berasal dari Arab Saudi dan mereka menjadi teman yang sangat baik.

 

Baca juga:

Pria Yahudi Ini Masuk Islam Setelah Mimpi Bertemu Nabi Muhammad SAW

 

Mereka tidak banyak bicara tentang agama. Dia mengajukan beberapa pertanyaan tetapi topik agama tidak pernah menjadi masalah besar. Temannya pergi setelah dia lulus.

Tahun berikutnya, Ashley berada di sekolah pascasarjana dan malam sebelum Hari Hijab Sedunia dia memutuskan untuk mengambil bagian dalam Hari Hijab Sedunia! Dia mengalami hari yang baik dan mendapat banyak tanggapan positif terutama dari umat Islam.

 

Baca juga:

Mantan Pastor Putuskan Jadi Mualaf Setelah Melihat Keindahan Islam

 

Dia menjadi duta Hari Hijab Sedunia dan pada 2018 dia ingin mengadakan acaranya sendiri. Dia terhubung dengan masjid setempat dan mengadakan pertemuan di sana. Seorang pria memberinya dua salinan Alquran dan tepat sebelum pertemuan dimulai. "Anda tahu cara media menggambarkan agama kami, itu hanya agama yang paling disalahpahami," kata pria tersebut. 

Ini benar-benar melekat padanya dan dia ingin belajar lebih banyak tentang Islam.

Dia memutuskan untuk mengambil bagian dalam tantangan hijab 30 hari dan kemudian dia memutuskan bahwa dia akan berpuasa Ramadhan juga. Saat dia belajar lebih banyak, dia merasakan perubahan terjadi padanya. Dia akhirnya meminta temannya untuk mengajarinya cara berdoa. Pada akhir Ramadan dia jatuh cinta pada agama tersebut.

Pada hari terakhir Ramadhan dia tahu dia siap untuk melakukan Syahadat. (Mr/About Islam)


Back to Top