33 Pengusaha Travel Dirikan Asosiasi Umrah Gaphura

gomuslim.co.id - Sebanyak 33 pengusaha travel bergabung membentuk asosiasi Gabungan Pengusaha Haji, Umrah dan Wisata Halal Nusantara (Gaphura) pada Kamis (21/01/2021) lalu.

Asosiasi ini dipimpin Ali Muhammad Amin sebagai Ketua Umum, Endi Sutono (Sekjen) dan Aan Andriyatin (Bendum) serta Herman Barata sebagai Ketua Dewan Pengawas.

Ketua Umum Gaphura, Ali Muhammad Amin mengatakan Gaphura akan mengembangkan aplikasi ekosistem umrah dan haji khusus. Dengan aplikasi tersebut, seluruh anggota Gaphura tidak sekadar menjadi agen pemasaran, tapi juga menjadi kreator paket haji, umrah dan wisata halal, baik global maupun lokal.

 

Baca juga:

Pemerintah Belum Dapat Kepastian terkait Penyelenggaraan Haji 2021

 

"Kiprah pertama Gaphura di 2021 akan memberangkatkan rombongan umrah pertama di akhir Januari," katanya.

Dengan moto Smart Organizer bagi penyelenggara haji, umrah dan wisata halal serta diperkuat sederetan pengusaha muda yang energik dan visioner, Gaphura diyakini akan segera menjadi organisasi yang berkembang pesat sebagai tempat bergabungnya penyelenggara haji, umrah dan wisata halal yang profesional, Islami dan adaftif dengan perubahan jaman.

 

Baca juga:

Kemenag Ubah Harga Minimal Umrah di Masa Pandemi

 

Sejumlah tokoh pengusaha penyelenggaraan haji, umrah dan wisata halal terlibat di Gaphura seperti Baluki Ahmad dan Rustam Sumarna yang sebelumnya pernah berkiprah di AMPUH, AMPHURI dan HIMPUH, Arifah dan Hasmijati Koto yang sudah 40 tahun dikenal luas jamaah haji dan umrah di Kalimantan dan Sumatera. 

"Kami diperkuat sederetan pengusaha muda yang energik dan visioner, terutama adaptif dengan perubahan zaman," ucapnya. (Mr/Antara)


Back to Top