Shafwah Holidays Ajak Santri Promosikan Wisata Halal Indonesia

gomuslim.co.id - Para santri di seluruh Indonesia diajak untuk menceritakan perjalanan wisata mereka ke berbagai tempat atau destinasi menarik melalui platform digital sebagai upaya mempromosikan wisata halal di Indonesia.

“Kami menggandeng para santri di seluruh Indonesia untuk menjadi mitra, yang mana para santri bisa membuat produk-produk perjalanan wisata mereka sendiri melalui website www.shafwahholidays.com,” kata VP Sales dan Marketing PT Shafwah Global Utama Sania Humaira dalam keterangannya, Kamis (21/1/2021).

Pihaknya sebagai salah satu biro perjalanan wisata yang fokus pada segmen wisata halal termasuk haji dan umrah tersebut mulai mengembangkan bisnis melalui inovasi digital di tengah pandemi COVID-19. Salah satunya mengoptimalkan website e-commerce untuk promosi wisata halal.

 

Baca juga:

Pameran E-Halal Expo Virtual Tarik Ribuan Pengunjung dari 55 Negarac

 

“Ini strategi yang harus diterapkan di tengah pandemi yakni mengoptimalkan website basecommerce,” katanya.

Pihaknya menyadari pandemi COVID-19 melumpuhkan kinerja sektor pariwisata karena berbagai kebijakan yang diterapkan untuk menekan penyebaran virus melalui pembatasan pergerakan masyarakat.

Maka wajar jika sektor pariwisata yang berbasis pada perjalanan kemudian menjadi lumpuh.

Namun pihaknya tetap optimistis dengan menggarap peluang promosi wisata halal salah satunya melalui digital.

Melalui platform shafwahholidays.com, pihaknya mengajak para santri untuk turut mempromosikan program perjalanan wisata Muslim mereka sendiri.

Dan selain itu juga, pada website www.shafwahholidays.com akan ada page shafwahholidaysnews, di mana pada page ini para santri juga bisa membuat artikel-artikel destinasi wisata yang menarik di sekitar mereka.

“Dan, artikel-artikel ini bisa menjadi media promosi bagi produk-produk perjalanan wisata yang dirancang oleh para santri itu sendiri,” katanya.

Ia berharap dengan menghadirkan artikel-artikel menarik seperti ulasan tentang destinasi-destinasi unik di Indonesia dan juga dunia, ulasan-ulasan tentang tips-tips saat melakukan sebuah perjalanan, hal itu akan bisa menjadi referensi para traveler dalam melakukan sebuah perjalanan wisata saat pandemi berakhir.

Upaya tersebut juga mulai dirancang sebagai sebuah langkah yang bertujuan untuk memberdayakan para santri di seluruh Indonesia, melalui Program Ustadpreneur. (hmz/Antara)

 

Baca juga:

Ketua PPHI Optimis Pariwisata Halal Indonesia Bakal Lebih Baik


Back to Top