Virgoun Kenang Dibimbing Syekh Ali Jaber Ucapkan Syahadat

gomuslim.co.id - Musisi Virgoun mengenang sosok Syekh Ali Jaber yang telah membimbingnya mengucapkan syahadat saar hendak memeluk agama islam.

Virgoun pun berterima kasih kepada ulama 44 tahun ini, karena telah membantunya menjadi seorang muslim.

"Terima kasih telah menuntunku bersyahadat. Insyaallah di dalam setiap sujudku ada setitik amal jariah untukmu," tulisan Virgoun diakun instagramnya, Kamis (14/01/2021).

 

Baca juga:

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un, Syekh Ali Jaber Tutup Usia

 

Menurut Virgoun, kala itu ia dipertemukan dengan Syekh Ali Jaber oleh kakak istrinya di kediamannya kawasan Rawamangun, Jakarta.

"Saya bertemu dengan Syekh Ali Jaber. Saya berkonsultasi kepadanya," kaya Virgoun

Dua minggu intens belajar, pelantun "Surat Cinta Untuk Starla" memeluk Islam. Ia membaca 2 kalimat syahadat dengan bimbingan Syekh Ali Jaber.

"Begitu saya baca syahadat lalu bersalaman dengan Syekh Ali Jaber, saya dikasihnya nama Muhammad Isa karena katanya saya cinta keduanya," bilang Virgoun.

 

Baca juga:

Sekjen MUI: Syekh Ali Jaber Cinta Indonesia Sepenuh Hati

 

Di unggahan istagramnya, Virgoun juga menampilkan dirinya bersama Syekh Ali Jaber. Virgoun berpose bersama Syekh Ali, sambil memegang buku karya ulama asal Madinah itu.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia hari ini, Kamsi (14/1/2021) di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih Jakarta Pusat. Sebelum meninggal, pendakwah yang akan berusia 45 tahun pada 3 Februari 2021 ini sempat dirawat karena COVID-19 selama 19 hari.

Namun rumah sakit memastikan, Syekh Ali Jaber meninggal dunia setelah dinyatakan negatif dari COVID-19. (Mr/Tabloid Bintang)


Back to Top