Mesir Wakafkan 200 Mushaf Alquran ke Indonesia

gomuslim.co.id - Kementerian Wakaf Mesir mendonasikan 200 naskah Alquran terjemahan bahasa Indonesia ke Kedutaan Besar Indonesia di Kairo pada 10 Januari 2020 untuk didistribusikan ke universitas, sekolah, dan lembaga keagamaan di Indonesia.

Kementerian ini juga mendonasikan naskah terjemahan Alquran ke bahasa Indonesia kepada 75 pelajar Indonesia yang terdaftar di beasiswa pendidikan dewan tinggi urusan Islam mahasiswa Al-Azhar.

 

Baca juga:

Viral Alquran Salah Cetak, Ini Penjelasan Kepala LPMQ

 

Dalam beberapa tahun terakhir, Kementerian Wakaf Mesir, berkoordinasi dengan Dewan Tertinggi Urusan Islam, telah menerjemahkan Alquran ke dalam 10 bahasa: Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, Rusia, Cina, Swahili, Indonesia, Korea, dan Albania.

 

Baca juga:

Republik Mauritius Terima Hadiah Mushaf Alqran dari Mesir

 

Tindakan ini dilakukan dengan tujuan untuk memublikasikan agama Islam yang benar dan membantu para non-Arab untuk menggunakan makna-makna Alquran dan sejalan dengan upaya Republik Mesir untuk menyebarkan gagasan moderat di berbagai negara serta memublikasikan terjemahan makna-makna Alquran di negara-negara tersebut. (Mr/Iqna)


Back to Top