Ini Tempat Tinggal Para Pekerja di Masjidil Haram

gomuslim.co.id - Seorang TKI di Arab Saudi bernama Alman Mulyana membagikan sebuah video yang memperlihatkan mess atau tempat tinggal para pekerja Masjidil Haram. Video tersebut diunggah di channel YouTube-nya.

Dalam sebuah video terlihat tempat tinggal para pekerja Masjidil Haram terletak di sekitar lereng pegunungan.

Dari depan, mess para pekerja Masjidil Haram tampak bersih dan rapi. Terdapat rumput-rumput hijau yang tumbuh subur di sekitar mess serta ada pula lapangan yang luas di sana.

 

Baca juga:

Awetkan Manuskrip, Perpustakaan Masjidil Haram Gunakan Teknologi Ozon

 

"Ini adalah mess pekerja Masjidil Haram. Jadi mess nya itu ada di lereng-lereng gunung ya. Masya Allah Tabarakallah," ujar Alman Mulyana.

Di sekitar mess, ternyata ada pula angkutan yang diperuntukkan bagi pekerja Masjidil Haram. Angkutan-angkutan tersebut tampak terparkir rapi di halaman.

"Nah ini angkutan untuk pekerja Masjidil Haram," kata Alman Mulyana.

 

Baca juga:

Kerajaan Buat Film Dokumenter Penanganan COVID-19 di Masjidil Haram

 

Selain angkutan untuk para pekerja, ternyata di sekitar mess ada pula toko, laundry dan tempat cukur yang diperuntukkan bagi pekerja Masjidil Haram.

"Ini pertokoan, di sini itu ada laundry, barber tempat cukur. Berarti khusus untuk pekerja di sini ya?" tanya Alman Mulyana.

"Iya khusus di sini," jawab rekan Alman yang bekerja di Masjidil Haram.

Melalui tayangan tersebut, rekan Alman yang bekerja di Masjidil Haram juga memperlihatkan bagian dalam mess. Bagian dalam mess tampak tak terlalu besar. Terdapat barang-barang yang ditata di dalam mess tersebut. (Mr/Merdeka)


Back to Top