Perangi COVID-19, Kapolda Jatim Gandeng Kiai dan Ulama

gomuslim.co.id – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada), Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Nico Afinta menggandeng kiai untuk bersinergi memerangi penyebaran COVID-19.

"Saat ini masih masa COVID-19, sehingga perlu adanya kesadaran masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan," ujar Irjen Nico saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyyah Al Misbar, Dusun Karang Nongko, Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Selasa (1/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, ia mengatakan, kunjungan itu wujud sinergitas dan kolaborasi, antara Polri dan ulama supaya Jatim ke depan dalam menghadapi pilkada serentak berjalan aman dan kondusif.

"Pada 9 Desember, akan ada pilkada serentak, sehingga keamanan dari gangguan kamtibmas benar-benar harus dijaga, supaya nantinya bisa aman dan kondusif," paparnya. 

 

Baca juga:

BI dan ACT Bagikan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19 di Sumut

 

Dalam kunjungan bersama Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko itu pun menjadi salah satu bukti bahwa Kapolda Jatim sebagai putra daerah Jawa Timur sangat dekat dengan para kiai dan ulama yang ada di Jatim.

Sebelum ke Mojokerto, sebelumnya pada Senin (30/11/2020) lalu, Kapolda juga berkunjung ke Ponpes Tebuireng dan Tambakberas, Jombang. 

"Ini adalah wujud serta kolaborasi kami jajaran Polri dengan para ulama di Jatim. Selain itu, saya meminta doa restu agar kepemimpinan saya sebagai Kapolda Jatim ke depan bisa amanah, untuk menjaga Jawa Timur," ungkapnya.

Kedatangan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta disambut oleh Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah Al Misbar KH Chusaini Ilyas.

Dalam kesempatan itu, KH Chusaini berpesan, agar Indonesia bisa aman, damai dari segala musibah. "Saya berharap agar Indonesia ini aman, damai dari segala musibah, terutama di wilayah Mojokerto. Saya juga sangat bersyukur atas kedatangan Bapak Kapolda Jatim ke ponpes saya, ini bisa membawa dampak yang positif," ujar KH Chusaini. (mga/Antara)

 

Baca juga:

Sebelum Beredar, Wapres Ingatkan MUI Soal Fatwa Vaksin COVID-19


Back to Top