Setelah Pensiun, Jendral Polisi Ini Bangun Pesantren dan Masjid

gomuslim.co.id - Irjen Pol (Purn) Muchlis A.S. memanfaatkan masa purna tugasnya untuk mengelola kebun, taman, hingga kebun binatang mini miliknya. Kebun, taman, hingga kebun binatang mini miliknya itu dibuka gratis untuk umum.

Selain kebun, taman, dan kebun binatang mini, Muchlis A.S ternyata juga memiliki masjid dan pondok pesantren.

Dilansir dari channel Youtube Bob Bee Builde, Selasa (01/12/2020), Muchlis A.S mengungkapkan jika pondok pesantren miliknya adalah pesantren untuk anak yatim dan hafiz Alquran.

 

Baca juga:

Polisi Gorontalo Ini Rela Sisihkan Gaji Demi Bangun Masjid di Tempat Prostitusi

 

"Itu masjid punya bapak sendiri?" tanya pemilik channel Youtube.

"Itu pondok milik anak yatim, hafiz quran juga ada di sana," jawab Muchlis A.S. 

Melalui tayangan tersebut, terlihat potret masjid milik Muchlis A.S. Dari depan, masjid yang diberi nama 'Masjid Al-Mukhlisah' itu tampak luas dan terawat. Terdapat sebuah gerbang di depan masjid tersebut.

Selain masjid, Muchlis A.S juga ternyata memiliki sebuah pondok pesantren. Pondok pesantren tersebut diberi nama 'Pondok Pesantren Al-Muklisah'.

 

Baca juga:

Perwira Polisi Ini Wakafkan Tanah untuk Bangun Pesantren Khusus Pensiunan

 

Dari depan, pondok pesantren tersebut tampak memiliki halaman yang luas. Gedung pondok pesantren pun terlihat besar dan terawat.

Untuk diketahui, Irjen Pol (Purn) Muchlis A.S adalah purnawirawan Jenderal Polisi yang terakhir menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Pria kelahiran Batanghari Jambi, 5 Mei 1962 ini juga pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi.

Muchlis A.S merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1987. Ia berdinas di Polri sejak tahun 1987 hingga 2020. (Mr/Merdeka)


Back to Top