Ini Petugas Pom Bensin Wanita Pertama di Gaza Palestina

gomuslim.co.id - Salma al-Najjar, wanita berusia 15 tahun adalah wanita pertama yang bekerja di sebuah pom bensin di wilayah Gaza Palestina.

Dilansir dari publikasi Alarabiya, Sabtu (28/11/2020) Najjar mengatakan dirinya ingin "mendukung wanita Palestina dan menunjukkan bahwa mereka dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan, terlepas dari kritik yang mereka hadapi."

Gaza, di bawah blokade Israel sejak 2007, memiliki tingkat pengangguran dan kemiskinan sekitar 50 persen sebelum pandemi COVID-19.

 

Baca juga:

Tamimi Jadi Polisi Berhijab Pertama di Kota Paterson Amerika Serikat

 

Sementara pekerjaan petugas pom mungkin menghadapi kepunahan di sebagian besar dunia, warga Palestina masih lebih suka meminta tenaga profesional yang dibayar untuk mengisi tangki mereka.

Ketika bos sebuah pompa bensin di Khan Yunis di Gaza selatan memberi tahu dia bahwa dia telah dipekerjakan, Najjar mengatakan dia terkejut sekaligus bahagia.

“Mengapa tidak menjadi wanita pertama yang melakukan pekerjaan ini dan menantang tradisi dalam masyarakat konservatif kita,” katanya, seraya menambahkan bahwa dia didorong oleh keluarganya.

Bos Mohammed al-Agha mengatakan dia lebih dari bersedia untuk mempekerjakan seorang wanita.

 

Baca juga:

Lulus dari Universitas King Abdulaziz, Tiga Hijabers Ini Jadi Insinyur Wanita Pertama di Arab Saudi

 

“Saya seorang pengusaha dan saya mendukung semua gadis dan wanita yang ingin mencapai impian mereka,” kata Agha.

Selain menjadi pionir perempuan di Gaza, Najjar mengatakan dirinya juga mewakili kaum muda.

“Saya masih muda tapi bukan anak kecil,” katanya. “Saya ingin membuktikan bahwa yang penting bukanlah usia, melainkan keterampilan.” Katanya. (Mr/Arabiya)


Back to Top