Bantu Warga Terdampak COVID-19, Restoran Halal di Amerika Terima Bantuan

gomuslim.co.id - Sebuah restoran halal di Washington DC, Amerika Serikat (AS) mendapat sumbangan sebesar $ 280.000. Diketahui, restoran yang menyediakan makanan gratis bagi mereka yang membutuhkan setiap hari ini mengalami masalah finansial karena COVID-19.

Pemilik restoran halal di Washington telah memberikan makanan gratis kepada tunawisma setiap hari selama beberapa tahun terakhir dan membuka pintunya bagi mereka yang jarang diterima di restoran mewah lainnya.

Kazi Mannan adalah pemilik Sakina House Grill, dan restoran ini terletak beberapa blok dari Gedung Putih dan di salah satu dari banyak area tunawisma.

 

Baca juga:

Promosi Hidangan Halal, Korea Selatan Gunakan Saluran YouTube

 

Mannan adalah seorang imigran Pakistan dan ibunya selalu menyediakan makanan bagi yang membutuhkan di Pakistan. Dia berjanji pada dirinya sendiri bahwa dia akan menjamu siapa saja yang membutuhkan makanan, meskipun dia tidak punya uang. Dia telah melakukan ini selama lima tahun dan mengatakan dia menyediakan 16.000 hidangan makanan gratis setahun untuk mereka yang membutuhkan.

Sebelum pandemic COVID-19, restoran tersebut menjual makanan kepada pemilik bisnis selain para tunawisma. Namun kini pemilik restoran ini membutuhkan bantuan agar usahanya tetap bertahan.

 

Baca juga:

Periode Lockdown Jadi Berkah Bagi Produsen Makanan Halal Terbesar di Inggris

 

“Kami semua berada dalam situasi yang buruk dan kami ingin selamat dari krisis ini. Karena itu, pintu restoran Sakina House tidak akan ditutup,” tulis restoran itu dengan membuat halaman di Internet untuk menarik donasi.

Dalam waktu kurang dari seminggu, $ 282.490 disumbangkan ke restoran oleh badan amal. “Keluarga dan teman-teman terkasih, terima kasih banyak atas bantuannya. Kami menghargai semua bantuan dan doa-doa kalian. Semoga Allah memberi kebaikan kalian,” tulis Manan di situsnya.

“Saya meminta kepada Allah, jika saya memiliki restoran suatu hari nanti, sejak hari pertama saya mengumumkan bahwa saya akan menjamu para tunawisma. Jika Anda ingin menyembah Allah, Anda harus baik kepada makhluk-Nya,” ujarnya. (Mr/Iqna)


Back to Top