Rilis Judul Lagu "Mashallah", Rapper Australia Dikecam Umat Muslim

gomuslim.co.id - Rapper asal Australia bernama Amarni Skaf menuai kecaman dari komunitas muslim karena merilis video musik dan lagu berjudul “Mashallah”.

Frasa "Mashallah" sendiri berasal dari bahasa Arab yang berarti "jika Tuhan mengizinkan". Kata ini juga bisa digunakan untuk memuji atau mengapresiasi sesuatu.

Amarni Skaf langsung dibanjiri kritik setelah merilis lagunya tiga minggu silam. Mayoritas setuju bahwa influencer ini telah menyakiti perasaan banyak orang.

 

Baca juga:

Bersama Hanin Dhiya, Sabyan Rilis Lagu Fatimah Azzahra

 

"Mashallah? Apa kau bahkan tahu artinya? Apakah ini yang terjadi ketika kau kehabisan lirik jadi kau memakai kata yang digunakan agama lain. Sangat tidak sopan."

"Tolong jangan asosiasikan frasa tersebut dengan orang ini. Itu sangat tidak sopan. Apa yang salah denganmu?" imbuh komentar lain.

Meski begitu, rapper asal Australia ini mengaku tidak peduli. Amarni juga beralasan bahwa dirinya tidak bermaksud menyinggung siapa pun.

"Dalam bahasa Arab, ketika kau mendeskripsikan sesuatu yang indah atau apresiasi atas ciptaan Tuhan, kami berkata 'Mashallah' yang mana umum digunakan di komunitas Lebanon tempatku berasal," ungkapnya.

Tidak hanya judul lagu, banyak yang mngkritik Amarni karena tampil seksi di video musik miliknya. Beberapa model lain juga tampak memakai bikini.

Video musik milik rapper 22 tahun itu sendiri bermaksud untuk menunjukkan kecantikan para perempuan yang berbeda-beda.

 

Baca juga:

Penggemar Musik Ini Putuskan Jadi Mualaf Setelah Dengar Lagu 'Aisyah Istri Rasulullah'

 

"Dalam pandanganku, wanita dengan bikini dan wanita berhijab sama-sama cantik dan itu yang ingin kuekspresikan," imbuhnya.

Amarni juga mengatakan bahwa dirinya sempat menangis saat melihat video musik untuk lagu kontroversial tersebut.

"Ini adalah bukti kekuatan wanita dan tantangan yang kita hadapi, tapi terlepas dari semua itu kita menang," tulisnya.

Hingga sekarang rapper asal Australia ini diketahui masih mempromosikan lagu barunya, serta menolak minta maaf meski telah banjir kritikan. (Mr/Suara)


Back to Top