PPPA Daarul Qur’an Medan Bagikan Alquran dan Iqra untuk Anak Jalanan

gomuslim.co.id - Hampir di setiap lampu merah kota Medan khususnya, acap kali kita temukan kostum berbagai karakter mondar mandir di jalanan. Termasuk di wilayah Medan Johor, anak-anak asli kampung itu pun tak mau kalah. Saat ditemui, mereka mengaku ingin mencari kesibukan yang menghasilkan selagi masih belajar daring.

Di samping keberadaan mereka yang mengkhawatirkan saat harus berada di jalanan, sebenarnya ada harapan di hati mereka untuk bisa kembali bersekolah. Bertemu dengan teman-teman, belajar dan tidak menyibukkan orang tua saat mereka hanya berdiam di rumah.

 

Baca juga:

Ingin Jadi Keluarga Penghafal Alquran, Ibu Bersama 5 Anaknya Belajar di Rumah Tahfiz

 

Uang yang mereka dapatkan harus dibayarkan lagi untuk sewa kostum. Sementara itu, hanya beberapa rupiah saja yang mereka bagi rata dan dibawa pulang.

Saat ditemui, PPPA Daarul Qur’an Medan memberikan oleh-oleh Alquran dan Iqro sedekah dari dari para donatur. Mereka pun sangat senang menerimanya.

"Sudah lama sekali kami enggak ngaji kak," ujar Fahrizal (12) yang sudah hafal surah An-Nas hingga Al-Ghasiyah.

 

Baca juga:

Santri Daarul Qur’an Ini Jadi Imam Masjid di Korea Selatan

 

"Alquran kami ada di rumah guru ngaji kami kak, kalau di rumah enggak ada," tambah Tegar (11).

Harapannya, Alquran dan Iqro ini bisa menjadi sahabat mereka saat sedang di rumah dan bermain. Karena memang bukan uang tujuan utama anak-anak ini. Semoga Allah segera menyelesaikan wabah dan menormalkan kembali kondisi pendidikan di Indonesia khususnya. (Mr/Daqu)


Back to Top