22 Masjid di Perusahaan BUMN Akan Diisi Ceramah Ulama NU

gomuslim.co.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Tohir akan menggandeng ulama dari Nahdlatul Ulama (NU) untuk menjadi khatib dan imam ibadah salat Jumat di 22 masjid perusahaan pelat merah di Jakarta dan Tangerang. Erick telah bekerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Kami melibatkan peran aktif NU agar Islam ramah ala NU dapat mewarnai pemahaman keagamaan di lingkungan seluruh BUMN," ujar Erick Thohir dalam keterangannya, Jumat (20/11/2020).

Dari 22 masjid yang akan mendatangkan ulama NU, tujuh di antaranya berada di Jakarta Pusat, sembilan di Jakarta Timur, empat di Jakarta Selatan, satu di Jakarta Utara, dan satu lainnya di Tangerang. Semua masjid terdapat di 17 perusahaan pelat merah.

 

Baca juga:

Erick Tohir Ajak MUI Lihat Produksi Vaksin COVID-19

 

Erick mengatakan kerja sama dalam syiar Islam tersebut merupakan kelanjutan dari kesepakatan antara Kementerian BUMN dan PBNU yang ditandatangani September lalu. Poin kerja sama kedua pihak meliputi pelbagai program, salah satunya pembinaan dan pemberdayaan sumber daya manusia.

"Ajaran Islam yang disyiarkan NU serupa dengan pencanangan nilai Akhlak di BUMN, yakni bertujuan membangun dan mengembangkan insan masyarakat yang bertakwa kepada Allah, cerdas, trampil, berakhlak mulia, tentram, adil, dan sejahtera,” tutur Erick.

Erick berharap program ini membentuk karakter seluruh karyawan BUMN. “Sekaligus membentengi dari pemikiran-pemikiran yang menyimpang dalam Islam," pungkasnya. (hmz/cnn/dbs/tmp)

 

Baca juga:

Merger Bank Syariah BUMN Akan Dilakukan dalam Waktu Dekat


Back to Top