Sirkuit Formula 1 Turki Raih Lisensi Keselamatan Tertinggi

gomuslim.co.id - Grand Prix Turki untuk pertama kalinya digelar pada Minggu (15/11/2020) sejak tahun 2011.

Sirkuit Formula 1 Turki, Intercity Istanbul Park di distrik Tuzla yang terletak di bagian Asia kota metropolis Istanbul meraih sertifikasi keselamatan tertinggi dari Badan olahraga motor dunia.

"FIA memberikan lisensi Grade 1 untuk sirkuit kami selama 3 tahun, yang diberikan untuk sirkuit terbaik," kata CEO Intercity Vural Ak dalam konferensi pers, Kamis (19/11/2020).

 

Baca juga:

Saudi Bakal Jadi Tuan Rumah Balapan F1 Tahun 2021

 

"Pembicaraan (dengan penyelenggara Formula 1) masih berlangsung sehingga Grand Prix Turki akan ditambahkan ke jadwal selama bertahun-tahun, bukan hanya setahun," ungkap Ak.

Lisensi tiga tahun yang dapatkan dari FIA membuktikan bahwa sirkuit ini selalu siap setiap saat.

Dia juga memuji tim penyelenggara Turki atas upaya besar mereka dalam waktu singkat.

Ak menuturkan, tim penyelenggara yang beranggotakan ratusan orang, bekerja siang malam selama tiga bulan untuk menggelar Grand Prix Turki akhir pekan lalu.

Dia menambahkan bahwa dengan upaya ini, GP Turki telah "meraih sukses besar".

 

Baca juga:

Ini Wanita Pertama Arab Saudi yang Jadi Pembalap Formula 1

 

Lisensi Grade 1

Lisensi FIA Grade 1 adalah sertifikasi keselamatan tertinggi yang diberikan oleh asosiasi olahraga motor dan memungkinkan Intercity Istanbul Park - tempat Grand Prix Turki 2020 - menjadi tuan rumah balapan Formula 1 di waktu yang akan datang.

Sirkuit lisensi Grade 1 menawarkan fasilitas superior dan ukuran keamanan terbaik untuk acara F1.

Banyak sirkuit terkenal di kalender Formula 1, seperti Australia, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Monako, Belgia, Jepang, Amerika Serikat (AS), Kanada, Inggris, dan Abu Dhabi Grand Prix memiliki lisensi Grade 1. (Mr/Anadolu Agency)


Back to Top