e-Platform ‘Adab’ Saudi Gelar Simposium Virtual Seni Islam

gomuslim.co.id – Ensiklopedia Internasional Sastra Arab “Adab” akan menggelar simposium virtual seni Islam dengan dukungan Kementerian Kebudayaan.

Dilansir dari publikasi Arab News, Rabu (18/11/2020), acara bertajuk “Seni Islam: Pertanyaan tentang identitas dan perspektif budaya” ini akan disiarkan melalui e-platform Adab pada pukul 8 malam ini.

Simposium ini pun bertepatan dengan Hari Seni Islam Internasional yang diperingati pada 18 November setiap tahun dan beberapa artis papan atas serta pakar arkeologi akan menghadiri acara tersebut.

 

Baca juga:

Arab Saudi Bertekad Pimpin Pariwisata Global

 

Mereka akan membahas berbagai topik termasuk hubungan seni Islam dengan identitas budaya Jazirah Arab dan dimensi budaya kontemporer seni Islam dalam platform budaya global.

Para ahli juga akan menyoroti penggunaan seni Islam dalam seni kontemporer Saudi dan hubungan antara seni Islam dan puisi Arab.

Simposium ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Kebudayaan untuk mendukung kesenian Islam.

Kementerian telah mengambil beberapa inisiatif untuk mempromosikan kegiatan budaya di Kerajaan. Salah satunya adalah memberikan status pekerjaan resmi kepada lebih dari 80 pekerjaan di bidang seni dan budaya.

Pekerjaan mencakup semua sektor budaya: Warisan, bahasa, buku dan publikasi, perpustakaan, mode, teater dan seni pertunjukan, dan lain sebagainya. (mga/ArabNews)

 

Baca juga:

Festival Saudi Winter Akan Digelar pada 15 November


Back to Top