AMPHURI Pastikan Arab Saudi Tidak Tutup Akses Umrah

gomuslim.co.id – Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) memastikan Arab Saudi tidak menutup akses umrah bagi Indonesia. Saat ini pemerintah Arab Saudi sedang memperbaiki sistem visa umrh untuk perbaikan umrah kedepan.

"InsyaAllah setelah perbaikan sistem dan evaluasi, visa Umrah akan dibuka kembali," ujar Ketua Umum AMPHURI, Firman Nur, Selasa (17/11/2020).

Firman mengungkapkan bahwa proses visa umrah saat ini memang tengah dihentikan sementara. Penghentian sementara tersebut bertujuan untuk memperbaharui sistem visa umrah yang diakses ribuan orang yang berkepentingan dengan kegiatan ibadah umroh setiap harinya. "Karena perlu perbaikan sistem dan evaluasi atas keberhasilan tiga rombongan yang sudah berangkat," ungkapnya.

 

Baca juga:

Ini Hasil Pertemuan KJRI Jeddah dengan Saudi Terkait Penerbangan Umrah Indonesia

 

Semua pihak, kata dia, harus bersyukur jamaah Indonesia bisa ikut umrah pada fase ketiga pembukaan umrah. Di mana jamaah dari negara lain, pemerintahannya tidak menyetujui masyarakatnya, jalankan ibadah umrah di masa pendemi.

"Alhamdulillah Indonesia terpilih oleh KSA untuk memberangkatkan jamaah umrah dalam masa uji coba di tahap ke tiga mulai tgl 1 Nopember 2020 kemarin," imbuhnya.

Firman pun menegaskan, perlu evaluasi dan perbaikan sistem pelayan dari hasil uji coba tiga rombongan yang sudah berangkat. Amphuri berharap airline nasional bisa diperjuangkan untuk dapat membawa jamaah umrah ke tanah suci. (mga/Ihram)

 

Baca juga:

Semangat Layani Jemaah, Relawan di Masjidil Haram Meningkat


Back to Top