80 Warga Pedalaman Suku Taa Wana Masuk Islam

gomuslim.co.id - Program dakwah terhadap suku pedalaman yang dilakukan DPD Dewan Dakwah Morowali Utara Membuakan Hasil yang luar biasa.

Pasalnya, sebanyak 80 Warga Pedalaman Suku Taa Wana, di Morowali Utara saat ini resmi memeluk agama Islam, pengislaman tersebut, berlangsung di pemukiman warga pedalaman, di Dusun Lambetana, Kecamatan Momosalato, Kabupaten Morowali Utara, Sulteng, Minggu (08/11/2020).

Perjalanan menuju perkampungan suku Taa Wana harus menempuh sekitar 16 Jam, sampai lokasi pemukiman warga pedalaman. Hal ini kemudian menjadi cerita yang luar biasa bagi para pejuang- pejuang Dakwah, walau dengan medan yang sulit tak membuat semangat mereka kendor untuk mengajak para warga suku Taa wana mengucapkan dua kalimat syahadat.

 

Baca juga:

Berkat Hastag Boikot Prancis, Pria Norwegia Ini Jadi Mualaf

 

Ustadz Abdul Rosyid Ketua DPC Wahdah Islamiyah, pada media ini mengakui, Sedih dan Haru pada saat menempuh perjalanan menuju lokasi, dengan Kondisi medan yang sulit, tetapi semua terbayarkan dengan mendengar langsung lantutan ucapan Dua Kalimat syahadat yang di ucapkan oleh warga pedalaman suku Taa wana.

“Penuh tangis Perjuangan dan kebahagiaan, tetesan air mata saat berjuang di perjalanan, berkali kali jatuh, di bayar tangisan Bahagia saat 80 orang warga suku terasing mengikrarkan kalimat syahadat Syahadat,” ucapnya.

Selain Pengislaman, Sunatan Massal Juga di lakukan Pada sejumlah anak warga pedalaman, serta pemberian Hadiah Sembako dan pakaian perlengkapan sholat, yang di berikan oleh Para donatur.

Ucapan terimahkasih juga disampaikan Ustadz Abdul Rosyid atas partisipasi semua pihak yang telah membantu, mulai dari bantuan hadiah pakaian dan sembako, yang telah diserahkan kepada warga pedalaman pada saat kegiatan pengisalaman kemarin.

 

Baca juga:

Kisah Dave Chappelle, Komedian Amerika yang Jadi Mualaf

 

“Alhamdulillah DPC Wahdah Islamiyah Batui telah menyerahkan kepada warga mualaf lambetana berupa baju sholat, mukena, sarung, topi sholat dan ikan garam. Semoga semua menjadi amal sholeh. Jazakumulloh khoir kepada DPD Dewan Dawah Morowali Utara, Yayasan Amal Malaysia, semoga kerja sama ini menjadi amal sholeh bekal kita semua,” Jelasnya.

Kegiatan yang di buat oleh Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) tersebut, Sukses terlaksana bekerja sama dengan beberapa Organisasi Islam di antaranya, DPC Wahdah Islamiyah Batui, WIZ Banggai, Yayasan Amaliyah Malaysia, Pejuang Tauhid Batui, Sahabat Naminah, Mualaf Center Aya Sofya. (Mr/Obormotindok)


Back to Top