Kampanye Perdamaian, Pemimpin Agama di Thailand Gelar Aksi Jalan Kaki

gomuslim.co.id – Para pemimpin agama, mulai dari Islam, Budha, Kristen, Hindu dan Sikh berpartisipasi melakukan aksi jalan kaki bersama untuk memperkenalkan perdamaian.

Dilansir dari publikasi Iqna, Jumat (30/10/2020), partisipasi tersebut dimulai dari sekelompok biksu Budha untuk membawa perdamaian dunia dengan berjalan kaki di Laos, Vietnam, Jepang, Amerika Serikat, Myanmar, India, Turki dan Pakistan.

Program itu pun mengambil tajuk ‘Kita jalan bersama untuk menemukan perdamaian’ diadakan di Thailand dengan partisipasi para pemimpin dari semua agama, Buddha, Kristen, Islam, Hindu dan Sikhisme.

 

Baca juga:

Sekolah Islam di Bangkok Siapkan Beasiswa untuk Siswa Muslim

 

Kampanye yang diluncurkan pada 25 Oktober kemarin bertujuan mengikuti ajaran agama untuk membantu memahami kerja sama antaragama dan inefisiensi materi. Nantinya mereka akan menempuh jarak 4.000 kilometer dan mengunjungi kota-kota serta bertemu orang-orang dari berbagai agama dan mengenalkan mereka dengan ajaran agama.

Program jalan kaki ini akan dimulai dari titik paling barat Thailand dan berlanjut ke titik paling timur negara itu. Kelompok itu mengimbau semua penganut dan pemuka agama untuk bergabung dengan program ini.

Program ini disambut baik oleh semua pemimpin agama Thailand, dan Ibrahim Wan, yang mewakili Muslim dalam kampanye tersebut. “Tujuan dari program ini adalah untuk mengenal pengikut berbagai agama sebanyak mungkin dan untuk menyampaikan ajaran positif dari agama-agama tersebut untuk hidup berdampingan satu sama lain secara damai,” ungkap Ibrahim Wan. (mga/Iqna)

 

Baca juga:

Pertama Kalinya, Muslim India Miliki Platform Penggalangan Dana


Back to Top