Ratusan Siswa Se-Lampung Warnai Perlombaan JIFEST Virtual 2020

gomuslim.co.id - Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR) menyelenggarakan agenda akbar Jong Islamieten Festival yaitu (JIFEST) 2020. Agenda tahunan yang berlangsung pada bulan Oktober ini mengangkat tema "Rohis is The Best Choice Ever". 

Meski di tengah pandemi COVID-19 yang melanda negeri Sang Bumi Ruwa Jurai, JIFEST 2020 yang digelar secara virtual ini tetap diminati oleh para pelajar muslim se-Lampung.

 

Baca juga:

Gelaran Tahunan JIFEST 2019 Diikuti Ribuan Pelajar Lampung

 

Ketua Umum FKAR, Muarif mengatakan JIFEST Virtual 2020  tetap menjadi daya tarik bagi ratusan pelajar muslim di Lampung baik tingkat SMP/MTs ataupun tingkat SMA/SMK/MA. "Agenda ini tidak mengurangi esensi dan etos semangat mereka dalam berkarya sekaligus berprestasi mensyiarkan keislaman di usia belia dengan beragam cara dan makna, merekalah generasi muda yang menginspirasi," tuturnya.

 

Baca juga:

Pendaftaran JIFEST 2020 Virtual Resmi Dibuka, Begini Cara Daftarnya

 

Total keseluruhan ada 325 peserta yang turut serta berpartisipasi dalam agenda JIFEST tersebut. Kegiatan terbagi dalam 6 cabang perlombaan, di antaranya Lomba Da'i (tingkat SMP berjumlah 27 peserta dan tingkat SMA berjumlah 40 peserta), Lomba Murrotal Alquran (tingkat SMP berjumlah 22 peserta dan tingkat SMA berjumlah 45 peserta), Lomba Menulis Surat Cinta Pada-Nya (tingkat SMP berjumlah 20 peserta dan tingkat SMA berjumlah 51 peserta).

Kemudian, Lomba Fotografi Islami (tingkat SMA berjumlah 28 peserta), Lomba Desain Poster Islami (tingkat SMA berjumlah 62 peserta), dan Lomba Cover Lagu Islami (tingkat SMA berjumlah 30 peserta). (Mr/rls)


Back to Top