Erdogan: Islamofobia akan Habisi Eropa dari Dalam

gomuslim.co.id - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memperingatkan bahwa Eropa sedang mempersiapkan akhir dari diri mereka sendiri dengan meningkatnya kasus Islamofobia di seluruh benua tersebut.

“Eropa sedang mempersiapkan ‘ajal’-nya sendiri dengan perilaku mereka yang memusuhi para Muslim," kata Presiden Recep Tayyip Erdogan, saat berbicara dalam pertemuan Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) di provinsi Kayseri, Sabtu (24/10/2020).

"Jika mereka secepat mungkin tidak sembuh dari penyakit ini, sikap mereka itu akan menghancurkan seluruh Eropa dari dalam," ujar Erdogan.

 

Baca juga:

Negara Timur Tengah Kompak Boikot Produk Prancis Usai Macron Kritik Islam

 

Presiden Erdogan mengatakan hal itu di tengah kemarahan umat Islam terhadap Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menuduh Muslim adalah "separatisme" dan menggambarkan Islam sebagai "agama yang mengalami krisis di seluruh dunia."

Erdogan mengungkapkan bahwa Turki akan terus mendukung kebenaran hakiki, pihak yang benar, dan kaum yang tertindas di seluruh dunia.

"Apa yang bisa kami katakan lagi untuk seorang kepala negara yang berperilaku seperti itu. Pertama-tama, Macron membutuhkan pemeriksaan mental," kata Erdogan.

 

Baca juga:

Prancis Tutup Masjid Pasca Insiden Guru, Begini Reaksi Umat Muslim

 

Dia menegaskan bahwa fasisme Eropa telah memasuki fase baru di mana serangan terhadap hak-hak para Muslim terus meningkat, hal tersebut merujuk pada penggerebekan polisi terhadap sebuah masjid baru-baru ini di ibu kota Jerman, Berlin.

Erdogan mengatakan tren yang berbahaya ini menandakan Eropa, yang melakukan pembantaian terbesar dalam sejarah umat manusia selama Perang Dunia Pertama dan Kedua, belum dapat berfikir dengan akal sehat mereka.

“Kami akan mempertahankan pendirian kami demi kebenaran, meski harus menanggung akibatnya,” ujar dia. (Mr/Anadolu Agency)


Back to Top