Rayakan Hari Santri Nasional, Rumah Tahfidz Center Gelar MHQ

gomuslim.co.id - Hari Santri Nasional setiap tahunnya dirayakan pada 22 Oktober, sejumlah perayaan digelar oleh berbagai pihak untuk merayakan lebarannya santri ini.

Dalam rangka menyambut Hari Santri pada 2020 ini, seluruh Rumah Tahfidz Center mengadakan Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) dengan berbagai kategori. Banyak rumah tahfidz binaan PPPA Daarul Qur'an mengikuti acara ini, termasuk rumah tahfidz dalam garis koordinasi Jawa Barat 2. Terhitung ada 15 Rumah Tahfidz dan 33 peserta yang ikut serta.

 

Baca juga:

Hafal 30 Juz Alquran, Billy Bercita-Cita Kuliah di Al-Azhar Mesir

 

Perlombaan MHQ ini diselenggarakan secara online pada Jum'at (16/10/2020). Perlombaan MHQ dibagi menjadi 5 kategori berdasarkan juz diantaranya juz 30, 5 juz, 10 juz, 15 juz dan 30 juz. 

Salah satunya wakil asal Jawa Barat 2 yakni Ayu Meilina Zahra, santri asal Rumah Tahfidz Lemah Abang. Ia mengikuti MHQ kategori 10 Juz.

 

Baca juga:

Sahar Nakayama, Remaja Pertama yang Jadi Hafidz Alquran di Negeri Sakura

 

"Saat mendapat giliran tampil, masih merasa deg-degan," tutur Ayu.

Penyelenggaraan lomba ini diadakan secara bertahap sesuai dengan wilayah korda Rumah Tahfidz kemudian tingkat Nasional. "Lomba ini sebagai penyemangat santri lainnya untuk menambah hafalan, dan memeriahkan hari santri nasional," tutup Ustadz Nur Utomo, korda Jawa Barat 2. (Mr/Daqu)


Back to Top