Hafal 30 Juz Alquran, Billy Bercita-Cita Kuliah di Al-Azhar Mesir

gomuslim.co.id - Billy Yoga Wirawan adalah santri penghafal Qur'an dari Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Al-Jannah, Cariu, Bogor. Saat ini Billy tengah duduk di kelas XII SMK dan sudah menyelesaikan hafalan 30 juz Alquran.

setelah lulus dari Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Al-Jannah, Billy berniat untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir untuk mendalami ilmu fikih.

Menurutnya, menghafal Qur'an sangat penting bagi kehidupan di dunia dan terutama akhirat. Sebab, Alquran akan memberikan syafaat kepada orang yang membaca, mendengarkan terlebih jika menghafal dan mengamalkannya.

 

Baca juga:

Sahar Nakayama, Remaja Pertama yang Jadi Hafidz Alquran di Negeri Sakura

 

"Menghafal Qur'an itu penting, kan Qur'an itu bisa memberikan syafaat bagi yang membacanya, yang membaca mendapat pahala, mendengarnya juga mendapatkan pahala, apalagi menghafalkannya, lebih mulia lagi kita menghafal dan mengamalkannya," ujar Billy.

Dengan modal hafalan itulah, Billy berharap dapat terhindar dari siksa api neraka. Tak hanya itu, ia pun ingin juga membawa orang tua dan keluarganya ke surganya Allah.

"Saya harapan untuk hafalan saya semoga bisa memperbaiki diri dan bisa memberikan syafaat di akhirat," tuturnya.

 

Baca juga:

Masya Allah, Remaja Ini Hafal 30 Juz Alquran dalam Waktu 7 Bulan

 

Santri asal Karawang, Jawa Barat, itu memiliki cita-cita untuk menjadi seorang ulama fikih. Menurutnya, jika dapat menjadi ulama fikih, maka dirinya akan menguasai berbagai macam ilmu terutama mengenai syariat. 

"Menjadi seorang ulama fikih, karena fikih itu menjelaskan tentang tata cara, bagaimana caranya beribadah, bersuci, lebih kepada syariat," ungkapnya. (Mr/Daarul Qur’an)


Back to Top