Meski Pandemi, Program Tahfiz Quran di Palestina Tetap Berjalan

gomuslim.co.id – Direktur Wakaf Gaza, Mohammed Salem mengatakan implementasi program pelatihan dan hafalan Alquran di Palestina tetap berjalan di tengah pandemi COVID-19.

“Kementerian Wakaf Palestina telah mencapai hasil yang baik dalam kegiatan-kegiatan Alquran dan telah melakukan lebih baik dalam melatih jumlah penghafal Alquran daripada tahun-tahun sebelumnya,” ujar Mohammed Salem seperti dilansir dari publikasi Iqna, Rabu (21/10/2020).

Ia menyebut, tahun ini kegiatan Musabaqoh Alquran telah digelar beberapa kali. Bahkan pihaknya sukses menghelat musabaqah hafalan Alquran beberapa juz, 10 juz dan 20 juz.

 

Baca juga:

Hanya 5 Bulan, Anak-Anak Palestina Khatamkan Hafalkan Alquran 

 

Menurutnya, jumlah sesi Alquran yang berafiliasi dengan Kantor Wakaf Gaza adalah 76 sesi, masjid 72 sesi, lembaga pemasyarakatan 4 sesi, dan 72 pengajar hafalan mengawasi sesi-sesi ini.

“Jumlah siswa laki-laki di pusat hafalan Alquran di Kantor Wakaf Gaza adalah 864 dan 5 pengajar mengawasi program dari pusat-pusat tersebut,” ungkapnya.

Pihaknya telah mengadakan 66 sesi virtual. Kemudian 40 kursus menghafal online sedang diikuti oleh para siswa. “Tahun ini, 46 siswa telah menghafal seluruh Alquran. Dua di antaranya berasal dari lembaga pemasyarakatan, 15 orang juga telah menghafal 20 juz dan 100 orang telah menghafal 10 juz,” pungkasnya. (mga/Iqna)

 

Baca juga:

Pertama Dalam 15 Tahun, Palestina Gelar Pemilu pada 2021


Back to Top