Marwa Khalid, Remaja Mesir yang Hafal 30 Juz dan Tulis Seluruh Ayat Alquran

gomuslim.co.id - Remaja perempuan asal Mesir berusia 14 tahun telah berhasil menghafal seluruh Alquran dengan hukum-hukum tilawah dan tajwid selama tiga tahun. Remaja bernama Marwa Khalid Al-Adhimi ini juga menulis mushaf Alquran dalam waktu lima bulan.

Ia mulai menghafal Alquran pada usia 11 tahun dengan dihadiri seorang ustaz di rumah, dan segera memutuskan untuk menghafal Alquran beserta kaidah-kaidahnya. Setelah melewati kesuksesan ini, aktivis Alquran ini dipuji dan diapresiasi oleh ratusan warga Farshout.

 

Baca juga:

Bocah 4 Tahun Ini Hafal Alquran Berserta Nomor Ayat dan Posisinya

 

Ahli Alquran ini, dengan kesabaran, tekad dan kecintaannya pada firman Tuhan mampu menulis Alquran dengan tulisan tangannya sendiri dan membawa kegembiraan dan kebahagiaan bagi keluarga dan ustaznya.

Khalid al-Adhimi, murabbi dan ayah Marwa, berkata: “Sebagai seorang anak, dia memiliki hasrat yang besar untuk menghafal Alquran dan kaidah-kaidahnya. Sejak kecil, Marwa adalah seorang yang religius dan berkomitmen pada salat awal waktu, membaca Alquran dengan baik, dan akhirnya, di usia muda, dia bisa menghafal Alquran dengan kaidah dan tajwid. Selain itu, Marwa berhasil menulis seluruh Alquran dengan tulisan tangannya sendiri dalam waktu 5 bulan.”

Khalid bangga pada putrinya Marwa seperti ayah lainnya, karena dia telah membesarkan seorang yang shalehah. Tapi yang paling membuatnya bangga adalah bahwa putranya juga tertarik untuk menghafal seluruh Alquran.

 

Baca juga:

Hanya Dengarkan Radio, Bocah 5 Tahun Asal Myanmar Ini Hafal Alquran

 

Marwa adalah panutan murni gadis jenius dalam menghafal Alquran dan kaidah-kaidah tajwid yang mampu menulis seluruh Alquran dengan tulisan tangannya sendiri, hal ini terkait dengan kepiawaian dan kemampuannya dalam menghafal ayat, menguasai kaidah-kaidah tajwid dan demikian juga mengamalkan Alquran. 

Selain prestasi Alquran, Marwa tidak pernah kehilangan rangking ilmiahnya di bidang pendidikan dan tahun lalu menduduki rangking pertama di provinsi Qena. (Mr/Iqna)


Back to Top