OKI Desak Dunia Internasional Promosikan Budaya Toleransi

gomuslim.co.id – Organisasi Kerjasama Islam (OKI) meminta komunitas internasional untuk mengambil langkah-langkah konkret untuk mempromosikan budaya toleransi, pengertian dan saling menghormati.

Dilansir dari publikasi Arab News, Selasa (20/10/2020), diketahui, OKI sendiri mengambil bagian dalam sesi pengukuhan Forum Regional Asia-Pasifik tentang Ujaran Kebencian, Media Sosial, dan Minoritas. Acara tersebut secara virtual diselenggarakan oleh PBB, Senin (19/10/2020).

OKI pun menghimbau para peserta untuk melakukan upaya membangun kepercayaan di antara masyarakat untuk memastikan masyarakat yang aman. Ia juga meminta komunitas internasional untuk memastikan perlindungan tempat ibadah.

 

Baca juga:

Pemuda OKI Indonesia Minta Pemerintah RI Tinjau Ulang Hubungan Diplomatik Armenia

 

Selain itu, OKI menyatakan keprihatinannya atas tumbuhnya Islamofobia di platform media sosial dan ujaran kebencian yang menargetkan komunitas Muslim dan minoritas lainnya.

Ini menyerukan perlunya mengatasi akar penyebab kebencian ini dan mengambil langkah-langkah efektif untuk melawan intoleransi terhadap Muslim dan minoritas lainnya di berbagai belahan dunia.

Forum tersebut bertujuan untuk menggali dan mengidentifikasi tanggapan yang sesuai terhadap penyebaran ujaran kebencian terhadap komunitas tertentu.(mga/ArabNews)

 

Baca juga:

Sekjen OKI: Pemuda Islam Sumber Energi untuk Perubahan di Masa Depan


Back to Top