Objek Wisata Al-Ula Saudi Kembali Buka untuk Umum Akhir Oktober

gomuslim.co.id – Museum terbuka sejarah dan budaya Al-Ula di barat laut Arab Saudi akan membuka kembali situs warisannya untuk wisatawan pada 31 Oktober 2020 mendatang.

Dilansir dari publikasi Arab News, Jumat (16/10/2020), Royal Commission for AlUla (RCU) telah mengkonfirmasi bahwa Situs Warisan Dunia UNESCO, Hegra, kerajaan kuno Dadan dan ngarai Jabal Ikmah menjadi situs pertama yang dibuka kembali untuk umum.

RCU mengumumkan penduduk AlUla memiliki kesempatan untuk mengakses situs secara eksklusif pada 30 Oktober secara gratis dengan sistem siapa cepat dia dapat selama akhir pekan pembukaan. Pengunjung dapat mendaftar ke experiencealula.com untuk mencari tahu tentang pemesanan yang tersedia untuk situs warisan dan kapan pengalaman lain ditayangkan.

Pengunjung akan menikmati peningkatan bandara yang signifikan, pilihan transportasi baru yang nyaman di sekitar kota dan situs warisan, dan penyediaan informasi di dua pusat pengunjung baru.

Program jaminan kualitas baru Al-Ula juga akan memastikan bahwa pengunjung menerima sambutan yang hangat dan profesional.

 

Baca juga:

Jeddah Luncurkan Proyek Pulau A-Nawras, Pantai Khusus Wanita

 

Langkah-langkah keamanan untuk pandemi virus corona telah diberlakukan sesuai protokol dari Kementerian Kesehatan. Ini sejalan dengan pedoman "perjalanan aman" yang diterbitkan oleh Dewan Perjalanan dan Pariwisata Dunia.

Langkah-langkah tersebut termasuk pemesanan awal tiket wajib, pemeriksaan suhu di bandara, jarak dan batasan pengunjung di warisan dan situs lain, peningkatan tindakan sanitasi dan wajib mengenakan topeng.

Phillip Jones, Kepala Manajemen Tujuan dan Pemasaran RCU, mengaku senang situs tersebut dibuka kembali pada bulan Oktober. “Tidak diragukan lagi ini merupakan tahun yang penuh tantangan bagi semua industri, tetapi tim kami telah bekerja keras untuk memberikan tahap penting ini dalam perjalanan pariwisata kami, dan di bab selanjutnya dari perjalanan AlUla melintasi waktu,” ujar Jones.

Aktivasi dan pengalaman imersif di situs warisan, serta pengalaman dan acara petualangan, akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang dan akan dilakukan secara bertahap selama bulan-bulan musim dingin, dengan rangkaian pengalaman lengkap yang direncanakan untuk musim dingin diharapkan pada kuartal pertama. tahun 2021.

Kota Tua Al-Ula juga akan dibuka sebagai pengalaman pengunjung untuk umum untuk pertama kalinya mulai Desember. “Kami sedang mengembangkan pengalaman wisata yang menarik, otentik, dan menyentuh yang menjadi pahlawan inti dari Al-Ula - situs warisan kami, aset alam dan tentu saja komunitas AlUla,” papar Jones.

“Kami memiliki tim penuh di lokasi untuk menyiapkan tujuan guna menyambut para pengunjung pertama tersebut dan kami sangat senang memberikan kesempatan kepada komunitas lokal untuk mengunjungi kembali situs warisan mereka sebelum bagian dunia lainnya, sementara kami terus mengembangkannya. pengalaman,” lanjutnya.

“Melalui tim profesional industri perjalanan kami, kami menyiapkan fondasi untuk pemesanan yang terintegrasi penuh dan sistem distribusi perjalanan untuk membuat kunjungan ke AlUla menjadi pengalaman yang mudah, berdasarkan nilai dan mulus, dan untuk bersiap-siap secara internasional ketika visa kunjungan diaktifkan kembali,” sambung Jones.

Penerbangan tersedia dengan maskapai penerbangan Saudia ke Al-Ula dari Riyadh, Jeddah dan Dammam. (mga/ArabNews)

 

Baca juga:

Terbesar di Dunia, Oasis Al-Ahsa di Saudi Masuk Guinness World Record


Back to Top