Obati Pasien, Dokter Hindu di Kanada Ini Putarkan Bacaan Alquran 

gomuslim.co.id – Seorang dokter Hindu di Kanada diketahui melakukan metode pemulihan kepada para pasiennya dengan memutarkan bacaan Alquran.

Dilansir dari publikasi Iqna, Senin (28/9/2020), dokter tersebut ialah dr Jagdish Anand yang merupakan seorang dokter spesialis mata terbaik di Kanada yang diketahui telah mendirikan dan mengoperasikan sebuah klinik selama beberapa tahun.

Salah satu hal yang menarik dari dr Jagdish adalah meskipun ia bukan seorang muslim, tapi ia selalu memutarkan bacaan Alquran di kliniknya. Ia pun lebih sering memutar dan mendengarkan bacaan Surat Yasin dan Al-Rahman.

 

Baca juga:

Psikolog Saudi Paparkan Studi Kasus Psikologis Korban COVID-19

 

Ia menjelaskan tentang kebiasaan baik ini bahwa Alquran adalah untuk semua umat manusia. Dengan menjelaskan manfaat membaca Alquran, dia mengatakan bahwa ini membuat lingkungan klinik lebih tenang dan efektif dalam menyembuhkan pasien.

Ia juga mengungkapkan, dalam sebuah penelitian, telah menunjukkan bahwa mendengarkan surah Ar-Rahman lima kali mengobati beberapa penyakit mata.

Selain itu, sejak awal memulai klinik, ia pun selalu memutar suara Alquran. Ia dan pasiennya mendapatkan kedamaian spiritual dengan mendengarkan Alquran. Bahkan, beberapa pasien bertanya kepadanya mengapa dia menyiarkan bacaan Alquran dan beberapa dari mereka berpikir bahwa dia ingin mengajak mereka masuk Islam.

Dengan mengatakan bahwa Islam adalah agama damai, dr Jagdish menekankan perlunya menjernihkan kesalahpahaman tentang Islam. Dia menghormati semua agama dan mengatakan bahwa pesan dari semua agama Ilahi adalah sama, terlepas dari perbedaan-perbedaan kecil. (mga/Iqna)

 

Baca juga:

Otoritas Kesehatan Saudi Siap Uji Coba Vaksin COVID-19


Back to Top