Perjuangan Rozaqoni Selesaikan Hafalan 30 Juz Alquran

gomuslim.co.id - Rozaqoni, pria 23 tahun asal Sumenep, Madura, tak dapat menggambarkan perasaannya tatkala berhasil menyelesaikan hafalan Alquran 30 juz, Sabtu (19/9/2020) lalu.

Anak pertama dari tiga bersaudara itu mulai masuk ke Rumah Tahfidz Daarul Qur'an Surabaya sejak Juni 2018. Sejak saat itu, ia mengaku lebih dapat memahami hukum bacaan Alquran.

 

Baca juga:

Bocah 4 Tahun Ini Hafal Alquran Berserta Nomor Ayat dan Posisinya

 

"Alhamdulillah, sejak saya di sini saya lebih baik dan dimudahkan dalam segi hafalan, makhroj, tajwid dan waqofan juga lebih tertata," ucapnya.

Meski demikian, ia melalui semua itu dengan perjuangan yang luar biasa. "Ya pasti ada ujiannya namanya aja mencari Ridho Allah, dari ujian kesehatan, ekonomi, keluarga, diri sendiri ada aja masalahnya. Apalagi masalah malasnya itu yang paling susah, kadang berfikir mau berhenti tapi kok saya sudah terlanjur banyak hafalannya, di situ adalah titik keputusasaan saya," tuturnya.

 

Baca juga:

Masya Allah, Bocah 10 Tahun Ini Mampu Hafalkan 30 Juz Alquran dalam 75 Hari

 

Namun, semua tantangan itu ia patahkan saat mengingat cita-cita mulianya menjadi seorang hafidz Quran. "Tapi saya sadar ini adalah cita-cita saya apalagi orang tua yang menunggu saya menyelesaikan hafalan dari sekian lama, ketika saya ingat itu saya mulai semangat lagi menghafal dan alhamdulillah saya telah menyelesaikan hafalan saya," ungkapnya.

"Tapi ini bukan akhir dari perjuangan saya, bahkan ini masih awal, dan titik terberat bagi penghafal Quran adalah murojaah, di situlah saya harus Istiqomah," tutupnya. (Mr/Daarul Qur'an)


Back to Top